Linmas Jaga Permukiman saat Lebaran

Kamis, 16 Juli 2015 - 02:19 WIB
Linmas Jaga Permukiman...
Linmas Jaga Permukiman saat Lebaran
A A A
SOLO - Satpol PP Solo mengerahkan anggota Linmas saat Idul Fitri. Mereka akan ditugaskan untuk menjaga permukiman guna mengantisipasi aksi kriminalitas.

Kepala Satpol PP Pemkot Solo Sutarja mengatakan, pengamanan dilakukan H-7 hingga H+7 Lebaran. Para Linmas yang berjumlah puluhan akan mengawasi lingkungan permukiman. Mereka akan patroli ketertiban saat pagi, siang, dan malam hari.

Pengamanan lingkungan dinilai penting karena banyak rumah yang ditinggal kosong pemiliknya untuk mudik. Pelaksanaan Salat Idul Fitri juga patut mendapat perhatian.

"Kami memiliki kewajiban pengamanan di tingkat masyarakat untuk ketertiban dan keamanan bagi warga Solo maupun pemudik yang merayakan Lebaran," kata Sutarja, Rabu (15/7/2015).

Patroli juga menyasar jalan-jalan perkampungan. Sebab, banyak laporan tentang pengemis dan gelandangan yang masuk dan mengganggu kenyamanan masyarakat.

Para Linmas yang biasa bertugas di simpang jalan Kota Solo ditarik untuk melakukan patroli di permukiman. Dia mengingatkan kepada warga mengunci pintu saat meninggalkan rumah. Selain itu, seluruh peralatan listrik juga harus dimatikan karena berisiko menimbulkan kebakaran. "Pastikan kompor juga mati," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0876 seconds (0.1#10.140)