Hotel Putra Mulia Bagi Takjil ke Pengendara

Rabu, 15 Juli 2015 - 10:58 WIB
Hotel Putra Mulia Bagi...
Hotel Putra Mulia Bagi Takjil ke Pengendara
A A A
MEDAN - Hujan deras yang mengguyur Kota Medan, Senin (13/7) sore hingga malam, tidak menyurutkan niat para karyawan Hotel Putra Mulia membagi-bagikan takjil atau makanan berbuka puasa secara cuma-cuma kepada pengendara yang melintas di Jalan Gatot Subroto Medan.

Menggunakan payung, sejumlah karyawan Hotel Putra Mulia menunggu pengendara yang melintas di hotel, terutama pengendara becak dan angkutan umu. Kepada pengendara biasa, mereka terlebih dahulu menegur sambil menyapa apakah sedang melaksanakan ibadah puasa. Penumpang atau pengendara yang sedang menjalankan rukun Islam keempat tersebut langsung diserahkan paket takjil berisi makanan dan minuman.

Sales Manager Hotel Putra Mulia, Budi Aswadi, mengatakan, kegiatan itu pertama kalinya dilakukan selama bulan suci Ramadan tahun ini. Kegiatan itu sengaja dilakukan dengan mengikutsertakan para karyawan sebagai bentuk penanaman nilai-nilai keikhlasan di bulan Ramadan. Keceriaan Ramadan akan semakin dirasakan dengan tindakan amal dan saling berbagi.

“Alhamdulillah walaupun hujan, pelaksanaan pembagian takjil berjalan lancar. Kebanggaan itu semakin terasa dengan melihat pengendara atau penumpang yang menerima takjil tersenyum dan mengucapkan terima kasih. Ini murni tujuan sebagai amal untuk saling berbagi sesuai ajaran agama Islam,” kata Budi, Senin (13/7).

Usai pembagian takjil, manajemen dan pegawai pun melaksanakan acara buka puasa bersama. Kegiatan ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antarpegawai dan manajemen. Diketahui, kebersamaan merupakan fondasi hotel yang terletak di Jalan Gotot Subroto tersebut sejak awal didirikan.

Irwan siregar
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0343 seconds (0.1#10.140)