Buka Bersama dengan Santri Panti Asuhan Bina Insani

Rabu, 15 Juli 2015 - 10:51 WIB
Buka Bersama dengan Santri Panti Asuhan Bina Insani
Buka Bersama dengan Santri Panti Asuhan Bina Insani
A A A
SLEMAN - KORAN SINDO YOGYA dan MNC Bank Cabang Yogyakarta kembali menggelar aksi sosial berupa pemberian santunan sekaligus buka bersama dengan puluhan santri dan pengurus Panti Asuhan Bina Insani Moyudan Sleman, Senin (13/7) petang.

Kedatangan manajemen SINDO dan MNC Bank disambut alunan musik hadroh yang disuguhkan oleh para santri. Musik rebana dimainkan santri putra dan lagu dikumandangkan para santri putri. Suasana sejuk terasa di kompleks Gedung PA Bina Insani Putri yang lokasinya berdampingan dengan areal persawahan.

“Tanah ini kami beli dari dana tabungan dan donasi para penyantun untuk mengembangkan panti asuhan ini sebagai sarana mendidik ilmu agama, akhlak, dan kepribadian santri-santri yang datang dari berbagai daerah,” ungkap pimpinan PA Bina Insani Moyudan HM Sugeng kemarin. Panti asuhan ini terus berusaha mandiri dengan membudidayakan berbagai jenis jamurkonsumsidankolamikan oleh para santri.

Di sisi selatan terdapat kandang ternak sapi, kambing, ayam, burung ocehan, itik, dan beberapa hewan ternak lain. ”Jadi yang memeliharapara santri. Pengelolajuga ikut bersama mencari rumput dan lainnya. Ternak ini kemudian kita jual dan keuntungannya untuk pengembangan panti,” papar Sugeng.

Kemandirian para santri tersebut mengundang decak kagum Kepala Biro SINDO YOGYA Rio Saptono. ”Selain belajar agama, para santri di sini benar-benar diajak berdikari dan bekerja untuk menopang operasional panti asuhan. Ini sebuah pendidikan yang hebat, menyelaraskan antara kebutuhan rohani dan duniawi, serta mendidik kemandirian santri,” ujarnya.

Sementara itu, Branch Manager MNC Bank Yogyakarta M Sulaiman Berbudianto berharap para santri menjadi insan yang tangguh dan mampu menorehkan prestasi. ”Jadilah olah yang berguna. Belajar di tempat seperti ini suatu hal yang luar biasa karena memperoleh ilmu dunia sekaligus ilmu akhirat,” pungkasnya.

Muh fauzi
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5376 seconds (0.1#10.140)