Laka Karambol, PurworejoYogya Macet 5 Km

Rabu, 15 Juli 2015 - 10:50 WIB
Laka Karambol, PurworejoYogya Macet 5 Km
Laka Karambol, PurworejoYogya Macet 5 Km
A A A
Kecelakaan juga terjadi di jalur selatan yang melibatkan dua truk dan sebuah pikap di Jalan Raya Purworejo–Yogyakarta, tadi malam sekitar pukul 20.45 WIB. Tepatnya di Desa Dadirejo, Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo.

Kecelakaan berawal saat truk bernopol AB 8167 AC yang dikemudikan Rubingan, 46, wargaKutoarjo, Kabupaten Purworejo meluncur dari arah Purworejo bertabrakan dengan Carry pikap bernopol AA1685 L yang muncul dari arah berlawanan. Akibatnya, bagian depan mobil Carry pikap ringsek dan pengemudinya mengalami luka berat.

Tak berselang lama dari arah Yogya dengan kecepatan tinggi muncul truk bermuatan besi rongsok bernopol E 9750 HB yang dikemudikan Ahmad, 32, warga Prambanan, Sleman menghantam bagian belakang mobil pikap tersebut. Sopir pikap langsung dilarikan ke RSUD Purworejo.

Menurut seorang warga Dadirejo, Imam yang saat kejadian berada tak jauh dari lokasi, truk pengangkut gendeng yang muncul dari arah Purworejo sudah pada posisinya. Namun mendadak dari arah berlawanan muncul pikap yang bermaksud menyalip mobil di depannya. Akibat kejadian itu arus lalu lintas di jalur perbatasan Jawa Tengah–Yogyakarta macet hingga lima kilometer.

Satlantas Purworejo lalu mengalihkan arus lalu lintas dari Yogya menuju Purworejo ke Jalan Daendeles. “Saya minta pengendara untuk berhati-hati dan lebih mementingkan keselamatan,” ungkap Kasatlantas Polres Purworejo AKP Aditya Mulya.

Hery priyantono
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6715 seconds (0.1#10.140)