Baju Baru Mahal, Warga Borong Baju Bekas untuk Lebaran

Minggu, 12 Juli 2015 - 11:55 WIB
Baju Baru Mahal, Warga Borong Baju Bekas untuk Lebaran
Baju Baru Mahal, Warga Borong Baju Bekas untuk Lebaran
A A A
POLEWALI MANDAR - Salah satu konsumsi wajib masyarakat Indonesia menjelang Lebaran adalah membeli baju baru. Namun, hal yang berbeda terjadi di Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Warga di kawasan ini, justru memilih untuk berburu pakaian bekas alias cakar di pusat pasar sentral Pekkabata. Meski pakaian bekas dinyatakan mengandung ribuan bakteri, warga tetap memilih pakaian import tersebut dengan alasan murah.

Suasana pasar yang di hari biasa kurang ramai, kini diserbu ribuan warga. Warga yang datang ke sini berburu pakaian bekas tak hanya dari wilayah Polewali Mandar, namun juga dari kabupaten lainnya, seperti Majene dan Mamasa.

Banyakya warga yang berdatangan ke pusat pakaiab bekas ini membuat kondisi pasar menjadi sesak. Namun begitu, warga rela mengantre, dan mencari pakaian murah dibanding yang baru.

Di tempat ini, warga dengan bebas memilih berbagai jenis pakaian, seperti pakaian orang dewasa, hingga anak-anak. Semua harga yang ditawarkan juga sangat miring. Seperti baju kemeja untuk pria dan wanita hanya Rp25.000 perpotong.

Begitupun untuk pakian anak-anak, di tempat ini yangt paling mahal hanya mencapai Rp50.000 perpotongnya. Selain pakaian, di tempat ini juga bisa ditemukan berbagai macam tas untuk wanita dengan kualitas import.

Menurut pedagang, sejak menjelang Lebaran omset dagang mereka meningkat 70% dari hari lainnya. untuk mengangatisipasi tindak kejahatan yang marak terjadi ditempat ini, sejumlah aparat kepolisian diterjungkan melakukan patroli.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9042 seconds (0.1#10.140)