Berani Pakai, Berani Tanggungjawab

Sabtu, 11 Juli 2015 - 11:02 WIB
Berani Pakai, Berani Tanggungjawab
Berani Pakai, Berani Tanggungjawab
A A A
MUARAENIM - Bupati Muaraenim Muzakir Sai Sohar mengatakan, dirinya tidak akan mencegah atau melarang pejabat yang akan menggunakan mobil dinas untuk digunakan bepergian ke luar kota selama libur lebaran.

Hanya saja menurutnya pejabat yang menggunakan ken dara an dinas sebagai pinjam pakai operasional harus bertanggung jawab secara pribadi jika ada kerusakan. Jangan sampai menurutnya jika ada kerusakan malah membebankan perbaikan kepada keuangan daerah.

“Saya tidak ada instruksi khususnya agar jangan menggunakan mobil dinas untuk mu dik lebaran, silakan saja, tapi tanggung jawab,” ujarnya kemarin. Dengan kata lain menurut Muzakir, apapun yang berkaitan dengan kendaraan tersebut, apakah kerusakan, kehilangan termasuk penggunaan bahan bakar selama digunakan untuk bukan kepentingan dinas, maka pihak yang melakukan pinjam pakai harus bertanggungjawab.

“Ada apa-apa berarti siap unt uk bertanggung jawab, kalau saya melarang tidak dan tidak ada instruksi khusus seperti yang saya katakan tadi,” tandasnya. Kepala Bagian Perlengkapan Setda Kabupaten Muaraenim Andi Wijaya saat dikonfirmasi mengatakan, untuk kendaraan dinas yang berada di bawah naungan bagian per lengkapan hanyalah yang ada di sekretariat dan yang di pin jam pakaikan kepada Muspida.

Un - tuk jumlah sendiri menu rut nya mencapai puluhan dan ter diri dari berbagai jenis dan tipe kendaraan. “Untuk di sekretariat mulai dari bupati, wabup, sekda, asisten dan staf ahli serta para Ka bag semua pakai mobil di nas,”ujarnya. Terkait untuk izin penggunaan selama Lebaran men urutnya hal itu menjadi kewenangan bupati untuk melarang atau tidaknya.

Karena menur utnya, pihaknya hanya sebatas kepada pengadaan kendaraan itu sendiri. Dia pun enggan berkomentarlebihbanyakterkaitkeb ija kan Bupati tersebut. “Itu kewenangan bapak bupati,”tandasnya. Seperti diketahui, tak hanya di Sumsel, masalah peng gu naan mobil dinas untuk keperluan mudik Lebaran oleh pejabat menuai pro kontra dari berbagai kalangan secara nasional.

Irhamudin sp
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4319 seconds (0.1#10.140)