Koran SINDO Medan Berbagi Berkah

Sabtu, 11 Juli 2015 - 09:54 WIB
Koran SINDO Medan Berbagi Berkah
Koran SINDO Medan Berbagi Berkah
A A A
MEDAN -
KORAN SINDO MEDAN terus mempererat silaturahmi dengan stakeholder dan mendekatkan diri dengan masyarakat melalui serangkaian kegiatan sosial.

Kali ini mengambil momentum Ramadan, KORAN SINDO MEDAN menggelar acara buka puasa bersama bertema “Customer Gathering and Charity , Berbagi Berkah di Bulan Penuh Hikmah” di Ballroom Hotel Grand Angkasa International, Medan, Kamis (9/7) malam.

Kegiatan itu dihadiri Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, General Manejer (GM) Biro KORAN SINDO Nevy AN Hetharia, Kepala Biro KORAN SINDO MEDAN Kadri Rasyid, GM Hotel Grand Angkasa International Medan Stephane Fagez, owner Aroma Bakery Jhon Suhardi, Asisten Pemerintahan Pemko Medan Musadad, Kadis Infokom Kota Medan Darussalam Pohan, ACS Humas Pelindo I M Eriansyah, beserta perwakilan Pemerintah Kabupaten Deliserdang, Kabupaten Samosir, dan Kabupaten Batubara.

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin saat membuka acara ini mengatakan, Ramadan merupakan bulan yang penuh keberkahan. Karena itu, Ramadan diharapkan menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus melebur berbagai perselisihan yang terjadi karena kesalahpahaman akibat pekerjaan dan lainnya.

“Selama 11 bulan telah melakukan rutinitas, bisa saja terjadi perselisihan karena salah paham. Karena itu, di bulan Ramadan inilah waktunya untuk meleburkan segala perselisihan yang terjadi sehingga dapat membina diri kita menjadi lebih baik,” ujar Eldin. Eldin juga menilai Ramadan sebagai momentum untuk mewujudkan komitmen dan kebersamaan serta mendisiplinkan diri.Termasuk, upaya menjalin kerja sama yang lebih baik lagi ke depan antara Pemko Medan dan KORAN SINDO MEDAN yang sudah terjalin selama ini.

“KORAN SINDO merupakan mitra yang terbaik selama ini memberikan informasi yang baik kepada masyarakat. Mudah- mudahan dengan terus berlanjutnya kerja sama ini, kita harapkan dapat perubahan yang baik untuk Kota Medan, juga program Pemko Medan sendiri,” kata Eldin. Dalam kesempatan itu, Eldin secara simbolis menyerahkan santunan kepada 45 anak yatim piatu dari wilayah Karang Sari dan Pulo Brayan, Medan.

Selain memberikan santunan berupa uang tunai, masing-masing anak yatim piatu juga mendapatkan bantuan sembako dan bingkisan dari relasi, yakni Aroma Bakery dan Alfamart. GM Hotel Grand Angkasa International Medan Stephane Fagez menyambut baik kegiatan ini karena antara KORAN SINDO dan Hotel Grand Angkasa International memiliki kesamaan nilai. Ia juga berharap KORAN SINDO terus mendukung keberadaan Hotel Grand Angkasa Internasional di Kota Medan.

“Hotel Grand Angkasa dikelola Accor Group yang berpusat di Prancis. Saat ini kami sedang melakukan renovasi sejumlah kamar agar terlihat lebih menarik. Akhir Agustus ini kami rencanakan akan selesai dan nama hotel juga berubah dari Grand Angkasa menjadi Grand Mercure Grand Angkasa. Semoga jalinan persaudaraan kita dapat lebih erat kedepannya,” kataStephane.

GM Biro KORAN SINDO Nevy AN Hetharia mengatakan, kegiatan sosial seperti yang dilakukan KORAN SINDO MEDAN ini juga dilakukan KORAN SINDO di daerah lain, KORAN SINDO MAKASSAR, KORAN SINDO MANADO, dan KORAN SINDO JABAR . “Pimpinan kami, Bapak Hary Tanoesoedibjo, sangat menyukai event seperti ini yang tujuannya mendekatkan diri dengan masyarakat.

Apalagi, saat ini koran bukan lagi seperti dulu yang tidak tersentuh, tapi seiring perkembangan media sosial yang mengupdate informasi dengan cepat, perubahan pola bisnis koran pun bergeser untuk memberikan value kepada pelanggan dan relasi agar ada rasa saling memiliki, termasuk denganmasyarakat,” ungkapNevy. Kepala Biro KORAN SINDO MEDAN Kadri Rasyid menambahkan, kegiatan ini merupakan komitmen KORANSINDO untuk berbagi kepada sesama.

“Sebagai media, KORAN SINDO MEDAN selama ini sangat memberi perhatian kepada stakeholder. Dalam perjalanan bisnisnya, pada 7 Februari lalu, KORAN SINDO MEDAN telah memperoleh Golden Award untuk kategori The Best Newspaper of Sumatera dari Print Media Award Indonesia (IPMA),” ujar Kadri. Ke depan, kata Kadri, media pastinya akan terkotak-kotak, terutama ketika diselenggarakannya pilkada untuk 23 kabupaten/ kota di Sumut.

“Namun, kami akan tetap berupaya melakukan keseimbangan berita dan menunjukkan calon-calon sesuai kapasitasnya,” ujar Kadri. Ustaz Rizaluddin dalam tausiyahnya mengatakan, Ramadan merupakan bulan pembersih diri, di mana umat manusia harusnya membersihkan diri dari perbuatan tidak baik dan dosa.

Lia anggia nasution
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8969 seconds (0.1#10.140)