Tiga Pembunuh Marinir Dibekuk

Sabtu, 11 Juli 2015 - 09:49 WIB
Tiga Pembunuh Marinir Dibekuk
Tiga Pembunuh Marinir Dibekuk
A A A
SUMEDANG - Teka- teki penemuan mayat anggota marinir di Bumi Perkemahan Kiara Payung (Buper Kirpay) Kecamatan Sukasari Kabupaten Sumedang pada Senin (6/7) lalu, terungkap.

Tiga tersangka pelaku pembunuhan anggota marinir TNI AL di Bumi Perkemahan Kiara Payung, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang, dibekuk jajaran Satreskrim Polres Sumedang. Korban diketahui bernama Sisis Purwanto, 44, warga RT 03/11, Kelurahan Cisaranten Ku lon, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung .

“Betul merupakan korban pem bunuhan. Hari ini kami ber hasil mengungkap se ga la - nya, mulai dari motif hingga kro nologi pembunuhan,” kata Ka pol res Sumedang AKBP Mah mud Nazly Harahap, ke - ma rin. Pihaknya, kata dia, telah ber - hasil membekuk tiga tersangka yang diduga pelaku, yakni ini - sial H, W, dan T. Sedangkan dua ter sangka lain yang masih DPO (daf tar pencarian orang) yakni ini sial D dan A.

“Tiga tersangka ka mi tangkap di tiga tempat ber beda yakni di Cipacing, Ja ti - na ngor dan Bandung,” te rang - nya. Motif pembunuhan, lanjut dia, sebelumnya korban pesan se napan angin kepada para ter - sangka dengan harga Rp7.5 juta. Tapi senapan angin yang di pesan korban ternyata tidak sesuai permintaan. “Karena senapan angin yang dipesan tidak memuaskan kor - ban, saat itu korban memukul sa lah seorang tersangka. Ke mu - di an, karena dipukul, tersangka den dam terhadap korban hing - ga akhirnya para tersangka mem bunuh korban,” tuturnya.

Untuk me mer tang gung ja - wa b kan perbuatannya, terang dia, para tersangka dijerat Pasal 338 KUHP dengan pidana pen - jara paling lama lima belas ta - hun. “Barang bukti yang berhasil kami amankan yaitu senapan angi n yang dipesan korban, ang kot milik korban, pakaian kor ban,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, ja - sad laki laki berperawakan tegap di temukan tewas dengan luka mengenaskan di Bumi Perke - mah an Kirpay di Desa Sindang - sari, Ke ca ma t an Sukasari, Ka bu - paten Su m e dang kemarin (6/7).

Dari KTA yang ditemukan, di ketahui mayat deng an luka seperti bekas sa be tan golok itu adalah anggota TNI AL/ Marinir bernama Sisis Pur wanto, 44, warga Ci sa ran teun RT 003/ - 011, Desa Ci sa ran teun Kulon, Kecamatan Ar ca ma nik, Kota Ban dung.

Menurut informasi yang ber hasil dihimpun KORAN SIN DO, jasad korban di te - mukan pertama kali oleh sa - lah seorang pe mulung ber na - ma Rouf, 55, yang juga setiap hari ber ak ti vitas di Buper Kir pay tersebut. Rouf mengaku kaget saat melihat sebuah mobil ang - kutan kota (angkot) jurusan Cileunyi –Cicaheum D 1984 WM ter par kir di Buper Kirpay dengan po sisi pintu bagian kanan terbuka.

“Saat didekati, tak jauh dari angkot terlihat jasad korban dengan posisi tergeletak dan berlumuran darah. Lalu, saat itu ju ga saya langsung lapor ke pe - tu gas keamanan di Buper Kiara Payung,”ujarnya.

Aam aminullah
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6568 seconds (0.1#10.140)