Perbaikan Jalur Mudik di Bengkulu Dikebut

Jum'at, 10 Juli 2015 - 11:59 WIB
Perbaikan Jalur Mudik di Bengkulu Dikebut
Perbaikan Jalur Mudik di Bengkulu Dikebut
A A A
BENGKULU - Menjelang H-7 lebaran perbaikan jalan di sejumlah jalur di Bengkulu mulai dikebut
Satuan Kerja Balai Jalan Nasional Wilayah II Bengkulu.

Prioritas perbaikan dilakukan pada jalur yang menghubungkan antar provinsi tetangga seperti Jalan Lintas Bengkulu-Lampung dan Jalan Lintas Bengkulu-Sumatera Selatan.

Untuk Jalan Lintas Barat Sumatera (Jalinbar) yang menghubungkan Provinsi Bengkulu-Lampung prioritas perbaikan dilakukan di lima titik.

Perbaikan di lima titik ini meliputi mulai dari perbatasan Kota Bengkulu hingga Kabupaten Kaur yang berbatasan dengan Provinsi Lampung.

Selain Jalinbar yang terus dilakukan perbaikan Jalur Lintas Tengah yang merupakan daerah pegunungan.

Karena jalur gunung ini merupakan daerah rawan akan longsor dan satu-satunya jalan lintas yang menghubungkan beberapa kabupaten di Bengkulu dengan Provinsi Sumatera Selatan.

Pada jalur ini yang menjadi prioritas adalah tebing-tebing bukit dengan membuat pelapis tebing guna mengantisipasi akan longsor yang kerap terjadi.

Selain itu saat ini Satker PJN Wilayah II Bengkulu juga mendirikan posko-posko pada jalur ini dimana pada setiap posko akan diterjunkan sebanyak lima orang yang terdiri dari dua orang dari satker dan tiga orang sebagai operator alat berat.

Menurut Pelaksana Lapangan Rici Hari Perdana, untuk di jalur gunung ini sendiri terdapat beberapa titik longsor yang harus diwaspadai bagi para pengendara apabila hujan turun.

“Untuk itu pemerintah provinsi bekerjasama dengan pemda setempat akan mensiagakan beberapa unit alat berat disekitar lokasi guna mengantisipasi kemungkinan adanya longsor, “ kata dia, Jumat (10/7/2015).

Selain itu dia mengimbau kepada para pengendara yang melintasi jalur gunung ini pada waktu arus mudik diminta untuk berhati-hati karena akan banyak material seperti tanah yang berada di sepanjang jalan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5885 seconds (0.1#10.140)