STMIK AMIKOM Garap Video Klip

Jum'at, 10 Juli 2015 - 08:33 WIB
STMIK AMIKOM Garap Video Klip
STMIK AMIKOM Garap Video Klip
A A A
YOGYAKARTA - Jelang pemutaran perdana film animasi berjudul Battle of Surabaya pada 20 Agustus 2015, STMIK AMIKOM Yogyakarta menggarap video klip perdana dari orisinal soundtrack film tersebut berjudul “Mengingatmu”.

Sutradara film sekaligus video klip Aryanto Yuniawan menyampaikan, kali ini pihaknya menggandeng Angela Nazar, penyanyi keturunan Indonesia sekaligus pemenang juara III kompetisi X-Factor Belanda 2013, sebagai penyanyi sekaligus model video klip musik yang diaransemen oleh Tohpati ini.

“Proses hunting, ketika ketemu Trinity Optima direkomendasikan Angela. Coba dengarkan dulu tipe musiknya seperti apa dan beda, tapi ketika dengar lagu slow Angela ternyata masuk dan kita coba,” ujar Ary kepada wartawan di Gedung Unit II Kampus STMIK AMIKOM Yogyakarta, Rabu (8/7). Cukup sehari waktu yang dibutuhkan untuk membuat video klip berdurasi sekitar lima menit ini.

Selain mengambil sosok Angela ketika menyanyi, di dalamnya juga banyak memuat tentang proses behind the scene dan cuplikan-cuplikan film animasi Battle of Surabaya. Untuk diketahui, lagu berjudul “Mengingatmu” ini merupakan karya dari Aryanto Yuniawan dan Brama Sendy. Lagu yang lebih mengisahkan tentang cinta universal ini direncanakan akan dirilis pada pertengahan Juli 2015 ini.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua STMIK AMIKOM sekaligus Executive Producer Film Battle of Surabaya Prof M Suyanto menambahkan, yang menjadi menarik dari film karya anak bangsa ini yaitu telah diterapkan teknologi Dolby Sound 7.1 di dalamnya. Setara dengan teknologi sound film-film Blockbuster macam Avengers dan Transformer.

Siti estuningsih
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9356 seconds (0.1#10.140)