Silalas Terbaik Se-Kota Medan

Jum'at, 10 Juli 2015 - 08:14 WIB
Silalas Terbaik Se-Kota Medan
Silalas Terbaik Se-Kota Medan
A A A
MEDAN - Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan Barat, ditetapkan sebagai kelurahan terbaik di tingkat Kota Medan. Penghargaan bergengsi ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan pelayanan dan keindahan lingkungan.

Lurah Silalas, Baharuddin Ritonga, mengatakan, setiap usaha pasti akan membuahkan hasil. Penghargaan yang diperoleh tersebut merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Dia mengaku kelurahannya selalu aktif membenahi pelayanan administrasi kepada masyarakat. Selain itu, aktif melakukan kegiatan kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Tidak heran hampir setiap pekan aparatur pemerintahan dan kepling aktif melakukan kegiatan gotong royong bersihbersih lingkungan. Menurut Baharuddin, dalam melakukan kegiatan gotong royong selalu aktif mengajak warga sekitar, kepling, dan Babinsa. Bahkan, pihaknya aktif membersihkan rumput dan menata kembali pot-pot bunga yang ada di taman seputaran kantornya.

Selain itu juga aktif membersihkan sampah-sampah liar dan mengeruk parit. “Setiap kegiatan kelurahan, kami selalu ajak warga sekitar. Makanya penghargaan yang kami terima ini merupakan keberhasilan bersama. Karena itu, saya tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, jajaranaparaturpemerintahan, dan stakeholder. Ke depannya, kebersamaan ini harus terus ditingkatkan,” katanya kepada KORAN SINDO MEDAN,kemarin.

Dalam melakukan pembenahan, katanya, selalu mengajak stakeholder dan masyarakat sekitar. Misalnya dalam membangun sejumlah taman mini di pinggiran jalan yang selalu melibatkan partisipasi masyarakat dengan memberikan bahan-bahan seperti bunga, batu bata, semen, dan lainnya.

Pihaknya juga sering memanfaatkan barang-barang bekas digunakan sebagai potpot bunga. Kegiatan yang melibatkan partisipasi masyarakat itu tentu mendapat dukungan dari TIM PKK Silalas yang dipimpin Efa Fartini.

Irwan siregar
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3009 seconds (0.1#10.140)