Ditunjuk Tuan Rumah?

Selasa, 07 Juli 2015 - 09:02 WIB
Ditunjuk Tuan Rumah?
Ditunjuk Tuan Rumah?
A A A
PALEMBANG - Manajemen Sriwijaya FC (SFC) permah menyatakan tidak akan meng ikuti semua turnamen di luar PSSI. Sekarang muncul kabar Palembang bakal menjadi tuan rumah penyelenggaraan turnamen Pial a Indonesia Satu, pada Agustus mendatang.

Sekalipun Mahaka Sports Entertainment selaku promotor event, terlepas dari bayangbayang tim transisi bentukan Menpora, tetap saja manajemen SFC belum bisa menentukan sikap. “Kami masih bingung mau diambil atau tidak dan harus menunggu kebijakan Presiden klub terlebih dulu,” ungkap Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid, kemarin. Faisal menjelaskan, Mahaka Sports Entertainment menunjuk SFC untuk tuan rumah wilayah barat dan PSM Makassar untuk wilayah timur.

Hanya saja, dari sejak awal pihaknya sudah menolak undangan turnamen Piala Indonesia Satu tersebut. “Memang sudah lama surat undangan telah masuk ke kita. Tapi sengaja kita tidak ikut. Alasannya konflik sepak bola sekarang ini, takutnya semua masih belum jelas,” jelasnya. Bukan hanya itu, manajemen juga telah resmi memutuskan semua kontrak penggawa Laskar Wong Kito, hingga kompetisi selanjutnya resmi bergulir.

Kondisi itu jelas tidak memungkinkan lagi manajemen untuk mengumpulkan pemain satu per satu tanpa ikatan kontrak. Tentu manajemen harus merogoh kocek cukup dalam untuk mempersiapkan dana tambahan membayar pemain dengan sistem job (bayaran). Sebelumnya, Direktur Teknik dan SDM PT SOM Muchendi Mazhareki mengatakan, tim tidak akan mengikuti semua laga turnamen produk siapa pun.

Karena manajemen tidak mau kecolongan dan menimbulkan kerugian besar bagi jajaran manajemen dan pemain. “Kondisi seperti ini semua tidak jelas. Jadi kami putuskan tidak akan ikut turnamen. Setelah pemain kita kumpulkan di dalam perjalanan laga itu terhenti. Lebih baik kami ambil aman, tidak akan ikut turnamen sebelum kondisi jelas,” paparnya. Secara terpisah, pemain dan suporter SFC justru memberi dukungan pada manajemen agar tim berlaga di Turnamen Piala Indonesia Satu.

Mantan center back SFC Fachrudin mengatakan, cukup senang seandainya tim SFC kembali berkumpul di Palembang dan berperan pada turnamen tersebut. Saya sangat rindu untuk beraksi di rumput hijau dan kembali ke Palembang.

“Saya senang sekali kalau SFC ikut turnamen dan kita bisa bertanding lagi. Kabarnya kita juga ditunjuk sebagai tuan rumah itu bagus sekali,” kata Fachrudin. Mantan pemain Madura United itu mengaku, selalu siap kapan pun dipanggil manajemen SFC untuk melakukan persiapan diri. Sayangnya palang pintu timnas Indonesia ini, hingga sekarang belum mendapat informasi secara langsung dari manajemen.

“Tapi saya belum dapat kabar dari manajemen secara langsung. Semoga saja jadi dan saya cukup semangat mendengarnya,” ujarnya. Dukungan tersebut juga diutarakan kelompok suporter Sriwijaya Mania Hooligan, yang berharap Laskar Wong Kito kembali merumput. “Momen ini harus dimaksimalkan dengan baik, apalagi kalau PSSI telah memberi celah untuk ambil bagian sebaiknya jangan disia-siakan,” ujar Ketua Sriwijaya Mania Hooligan Eddy Ismail.

Masyarakat Sumsel sudah cukup rindu bisa kembali hadir di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Jadi, pihaknya mendesak agar manajemen mengambil tawaran sebagai tuan rumah serta mengikutsertakan kembali tim berlaga. “Kita harapkan manajemen akan ikut dalam turnamen Piala Indonesia,” harapnya.

Muhammad moeslim
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5828 seconds (0.1#10.140)