Empat Pengangkut Sampah Disiapkan Hadapi Lebaran

Jum'at, 03 Juli 2015 - 09:18 WIB
Empat Pengangkut Sampah...
Empat Pengangkut Sampah Disiapkan Hadapi Lebaran
A A A
PANGANDARAN - Dinas Pekerjaan Umum Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dispuhubkominfo) Kabupaten Pangandaran menyiapkan empat armada pengangkut sampah menjelang Lebaran.

Kepala Bidang Kebersihan Dispuhubkominfo Kabupaten Pangandaran Salimin me nga - takan, setiap tahun per masa la - han sampah di Kabupaten Pa - nga ndaran menjadi persoalan yang menonjol. Hal itu dise - babkan karena beberapa faktor di antaranya kurangnya sarana angkutan sampah dan daya tam pung di tempat pembuang - an ahir (TPA). “Untuk tahun ini kami sudah memiliki empat armada sampah,” kata Salimin.

Masih dikatakan Salimin, pi - haknya akan memaksimalkan kinerjanya agar tidak terjadi lagi penumpukan sampah di Tem - pat Penampungan Sementara (TPS) yang berlokasi di halaman kantor Dispuhubkominfo se - perti tahun lalu. “Selain fasilitas armada yang sudah disiapkan, kami juga su - dah membenahi TPA, agar sam - pah tidak terlalu lama singgah di TPS,” tambah Salimin.

Sementara itu, Kepala Dis - puhubkominfo Kabupaten Pa - ngan daran Dadang Dimyati me ngungkapkan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan berbagai stakeholder untuk penanganan sampah yang biasa menjadi per ma - salahan tahunan. “Kami akan evakuasi sam - pah pada malam hari. Hal ini dilakukan untuk menga n ti - sipasi kemacetan di tempat wi - sata,” kata Dadang.

Dadang menjelaskan, agar penanganan sampah segera terlaksana dengan cepat, pada tahun ini akan langsung di - buang ke TPA, tanpa dising - gahkan terlebih dahulu di TPS.

Syamsul ma’arif
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)