5.175 Paket Sembako Murah Ludes Diborong Warga

Kamis, 02 Juli 2015 - 08:41 WIB
5.175 Paket Sembako...
5.175 Paket Sembako Murah Ludes Diborong Warga
A A A
SEMARANG - Program Pasar Murah Ramadan yang digelar Pemkot Semarang selama dua hari diserbu ribuan warga.

Mereka rela antre demi mendapatkan paket sembako murah tersebut. Paket sembako antara lain berisi 5 kg beras, 2 kg gula pasir, dan 2 liter minyak goreng. Paket tersebut dijual dengan harga Rp50.000. Pengambilan paket dengan sistem kupon yang sebelumnya telah dibagikan. Total ada sebanyak 5.175 paket sembako yang disediakan. Salah seorang warga Suparno mengatakan paket sembako murah tersebut sangat membantu warga dalam membeli kebutuhan pokok.

Terlebih harga kebutuhan pokok di luar pasar murah relatif lebih tinggi. “Sangat terbantu. Kalau di luar, saya tidak tahu persis harganya, tetapi yang jelas di sini lebih murah,” ujarnya sambil menenteng dua paket sembako. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Semarang Nurjannah menyebutkan pasar murah ini diikuti 214 stan yang menyediakan aneka kebutuhan masyarakat dengan harga yang relatif murah.

Paket sembako yang disediakan merupakan bantuan dan subsidi dari pelaku usaha BUMN, seperti perbankan, perusda dan asosiasi industri dan perdagangan, serta lain-lain. “Sedangkan peserta terdiri dari UKM masyarakat serta UKM binaan dari BUMN yang menyediakan aneka kebutuhan mulai dari sayur-mayur, camilan, masakan matang, busana kerja, perlengkapan rumah tangga serta perlengkapan ibadah,” ungkap Nurjannah.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) mengatakan Pasar Murah Ramadan ini untuk membantu masyarakat dalam menyambut Lebaran. “Pasar murah ini sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab Pemkot terhadap pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri,” ujarnya. Dia berharap kegiatan ini tak hanya saat Ramadan, tapi terus dilakukan melalui kegiatankegiatan sosial lainnya seperti baksos, pasar murah, dan lainlain.

“Saya berharap stakeholder dan pengusaha terus meningkatkan kerja sama seperti ini. Nantinya akan membuat masyarakat merasa lebih adem karena meskipun ada kenaikan harga sembako, mereka masih bisa mendapatkan dengan harga murah dan terjangkau,” ucapnya.

M abduh
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7236 seconds (0.1#10.140)