Indahnya Berbagi di Bulan Suci

Rabu, 01 Juli 2015 - 09:43 WIB
Indahnya Berbagi di Bulan Suci
Indahnya Berbagi di Bulan Suci
A A A
BANDUNG - Kepedulian KORAN SINDO Jabar terhadap sesama terwujud dalam kegiatan char ity dan gathering di Prama Grand Preanger, Kota Bandung, kemarin.

Acara silaturahmi sekaligus buka puasa ber sama ini dihadiri oleh puluhan pengecer koran dan pedagang asongan Kota Bandung. Kegiatan ini juga turut me ngundang puluhan anak yatim dari panti asuhan Muham madiyah untuk saling berbagi kebahagiaan. Gubernur Ja wa Barat Ah mad Heryawan (Aher) ikut hadir dalam kegiatan sosial yang bertepatan dengan rang kaian acara satu dekade KO RAN SINDO itu.

“Acara ini sang at ber man faat karena ba nyak anak Indonesia yang te lan tar dan se ba gian dari me re ka merupakan anak yatim. Per lu ada kesadaran dari masyarakat untuk mau mera wat anak ya tim agar bisa hidup le bih baik,” ungkap Aher. Saat ini, Pemprov Jawa Ba rat tengah menggagas usulan program Satu PNS, Satu Anak Yatim. Cara ini efektif untuk mem beri perawatan bagi anak yatim yang kurang beruntung. Ter kait kegiatan charity dan gatheringKORAN SINDO Jabar, Aher mengatakan ke giat an po sitif semacam ini perlu di lan jut kan, apalagi di bulan suci Ra ma dan.

“Alangkah indahnya ji ka kita saling berbagi,” ung ka p nya. Acara yang bertajuk “Indahnya Berbagi di Bulan Suci” ini me rupakan salah satu rangkaian kegiatan sosial KORAN SIN - DO Jabar di bulan Ramadan. Sebelumnya acara “Nga buburit Asyik” telah dilaksanakan de - ngan membagi-bagikan 1.000 takjil dan perform seni budaya di Dago Cikapayang pada 19 dan 24 Juni lalu.

Acara ini didukung oleh bank bjb, BPJS Ketenagakerjaan, Pos Indonesia,BCS Coo kies Specialist, Pra ma Grand Pre ang er Ban dung, Biofar ma, dan Aman da Brownies. Kepala Biro KORAN SINDO Jabar Khusnul Huda mengatakan, tujuan utama kegiatan sosial dan silaturahmi ini ada lah mengikat tali persaudaraan. Di samping itu, pemberian do nasi dan santunan di bulan Ra madan menjadi ajang ber ba gi terhadap sesama.

“Ini juga wu - jud terima kasih kepada orangorang yang selama ini berkontribusi bagi kami,” tu tur nya. Wapemred KORAN SINDO Dja ka Susila berharap di ulang ta hunnya yang ke-10 melalui slog an “Memberi Inspirasi Tanpa Batas”, KORAN SINDO mampu menginspirasi semua orang.

“Tak hanya kalangan internal, kami berharap dapat me - ng in spirasi seluruh lapisan masyarakat termasuk mereka yang ku rang beruntung,” ucap nya. Selain penyerahan santunan, ada pula pemberian 400 kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk pe ngecer koran dan pedagang asongan se-Jawa Barat. Penyerahan kartu BPJS ini dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Aher, Wakil Pemimpin Redaksi (Wa pemred) KORAN SINDO Dja ka Susila, dan Grouphead BP JS Ketenagakerjaan Kanwil Ja bar Muhamad Akip.

Pengecer koran dan pedagang asongan yang mem peroleh kartu ini tidak perlu membayar iuran pada tiga bulan pertama karena digratiskan. Hal ini di harapkan membantu meringan kan beban mereka.

MG-12
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8967 seconds (0.1#10.140)