Sahur Bersama di Kelurahan Lalang

Selasa, 30 Juni 2015 - 09:18 WIB
Sahur Bersama di Kelurahan Lalang
Sahur Bersama di Kelurahan Lalang
A A A
MEDAN - Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, mengajak warga Kecamatan Medan Sunggal, khususnya yang bermukim di kawasan Kelurahan Lalang, untuk terus bahu-membahu membangun wilayahnya.

Ajakan ini disampaikan Eldin ketika sahur bersama ratusan masyarakat dan dilanjutkan salat Subuh berjamaah di Masjid Nurul Ikhsan, Jalan Klambir Lima Gg. Masjid Lingkungan II, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Sabtu (27/6). Mantan sekda Kota Medan ini juga menyerahkan bantuan sebesar Rp40 juta untuk kemakmuran Masjid Nurul Ikhsan. Kemudian, memberikan santunan kepada 100 orang anak yatim se-Kelurahan Lalang.

Dalam sambutannya, Eldin beserta seluruh jajaran Pemko Medan ingin memberikan yang terbaik kepada seluruh masyarakat. Namun Eldin menyadari, upaya dan kerja keras yang dilakukan selama ini belum sepenuhnya mampu memenuhi apa yang menjadi keinginan masyarakat. “Apalagi ditopang anggaran yang terbatas. Untuk itulah kami membuat program skala prioritas, baik itu di bidang pendidikan, kesehatan, pelayanan publik maupun infrastruktur. Insya Allah dengan diterapkannya program skala prioritas ini, pembangunan yang dilakukan terasa manfaatnya oleh masyarakat,” ucap Eldin.

Untuk itulah, kata Eldin, sahur bersama dan salat Subuh berjamaah ini sekaligus menyerap aspirasi masyarakat, guna dijadikan pertimbangan bagi Pemko Medan dalam menyusun program pembangunan. Dengan demikian, pembangunan yang dilakukan lebih terarah sesuai kebutuhan masyarakat. Didampingi sejumlah pimpinan SKPD, Eldin mengaku sangat bahagia bisa sahur bersama dan melaksanakan salat Subuh berjamaah.

Melalui silaturahmi ini dirinya dapat bertemu langsung dengan saudarasaudaranya yang seiman dan seakidah, sekaligus menerima masukan untuk kemajuan Kota Medan ke depannya. Eldin selanjutnya mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk menjadikan bulan suci Ramadan ini sebagai momen memperkuat komitmen dalam pembangunan Kota Medan. Kemudian mengajak menyemarakkan bulan Ramadan dengan berbagai kegiatan Islami, seperti berbuka puasa bersama, salat Tarawih, tadarus, itikaf, serta memperbanyak sedekah untuk membantu sesama yang membutuhkan.

Sementara Ketua BKM Nurul Ikhsan, Abdul Gani, mengaku gembira karena Wali Kota Eldin meluangkan waktunya sahur bersama dan salat Subuh berjamah dengan warga Kelurahan Lalang. Bagi warga, ini kali pertama mereka bisa sahur bersama orang nomor satu di Kota Medan tersebut. Itu sebabnya warga sangat antusias menyambut kedatangan wali kota di wilayah mereka yang berada di pinggiran Kota Medan tersebut.

“Selama ini kami hanya melihat Pak Wali Kota dari televisi dan media cetak. Alhamdulillah pagi ini bisa bertemu dan bertatap muka langsung,” ungkap Gani.

lia anggia nasution
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5477 seconds (0.1#10.140)