Satu Korban Tenggelam di Sungai Sadan Ditemukan Tewas

Senin, 29 Juni 2015 - 14:20 WIB
Satu Korban Tenggelam di Sungai Sadan Ditemukan Tewas
Satu Korban Tenggelam di Sungai Sadan Ditemukan Tewas
A A A
MAKALE - Aldo, satu dari dua korban tenggelam di aliran Sungai Sa'dan, Kelurahan Rante, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, Senin (29/6/2015). Jasad korban ditemukan di sekitar lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Malea, Kecamatan Makale Selatan.

"Tadi sekira pukul 10.30 Wita, satu korban atas nama Aldo, siswa kelas 3 SMP sudah ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di sekitar Bendungan PLTA Malea Kecamatan Makale Selatan," ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tana Toraja Marthen Tallu.

Dia mengatakan, jasad siswa kelas 3 SMP itu ditemukan oleh pihak keluarga yang sedang melakukan pencarian di sekitar lokasi PLTA Malea atau sekitar 5 kilometer dari Karuaya, yang diduga lokasi pertama kali korban hilang tenggelam.

"Permintaan keluarga, jasad langsung dibawa ke rumah duka di Batupapan untuk disemayamkan," katanya.

Dengan ditemukannya satu korban itu, kata Marthen, pihaknya masih mencari satu korban lainnya yakni Bryan yang juga dinyatakan hilang tenggelam bersama Aldo.

Pihak keluarga dibantu masyarakat sekitar dan petugas BPBD terus melakukan penyisiran di sekitar lokasi tempat ditemukannya korban Aldo.

"Saat ini, BPBD bersama keluarga korban dibantu masyarakat terus melakukan pencarian untuk mencari satu korban lainnya yang masih dinyatakan hilang tenggelam. Pencarian difokuskan di sekitar lokasi PLTA Malea," kata Marthen.

Diberitakan sebelumnya, Aldo dan Bryan dikabarkan tenggelam sejak seminggu lalu. Namun, peristiwa tenggelamnya kedua korban baru diketahui pihak keluarga Bryan dan Aldo setelah seorang rekan dua korban bernama Noppen buka mulut.

Sebelum tenggelam, Noppen bersama kedua korban bermain-main di sekitar aliran Sungai Sa'dan di Kelurahan Rante.

PILIHAN:
2 Bocah di Toraja Tenggelam di Sungai Sadan

Ibu Menjemur Baju, Balita Tewas Tenggelam
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5771 seconds (0.1#10.140)