Ngaku Anggota TNI, Pemuda Digiring Anggota Brimob ke Kantor Polisi

Minggu, 28 Juni 2015 - 21:28 WIB
Ngaku Anggota TNI, Pemuda Digiring Anggota Brimob ke Kantor Polisi
Ngaku Anggota TNI, Pemuda Digiring Anggota Brimob ke Kantor Polisi
A A A
BATAM - Mifathul Aziz (22), warga Perumahan GMP Blok E Nomor 6, Tanjungsengkuang, Kecamatan Batuampar tak bisa berbuat apa-apa setelah digiring anggota Brimob Polda Kepri karena mengaku sebagai anggota TNI.

Aziz nekat mengaku sebagai anggota Yonif 134 Tuah Sakti saat terlibat cekcok bersama salah seorang anggota Brimob itu pada, Sabtu malam 27 Juni 2015.

Kejadiannya bermula saat Aziz hampir bersenggolan dan terlibat cekcok dengan salah satu anggota Brimob di simpang PJB saat dirinya ingin pulang ke rumahnya dari tempat temannya di Tanjunguncang.

Aziz mengendarai sepeda motor Yamaha Mio JT warna merah hitam BP 4235 IE. Anggota Brimob itu, memastikan kepada temannya yang merupakan anggota Yonif 134 Tuah Sakti.

Setelah dihubunginya, tidak ada yang mengenal Aziz, sehingga anggota Brimob itu langsung mengantarnya ke Polsek Batuaji.

Di Polsek Batuaji, Aziz mengaku bekerja sebagai securiti PT Batam Mandiri Shypyard nyaris bersenggolan dengan anggota Brimob itu, setelah itu mereka terlibat percekcokan di Fanindo.

Di situlah terlontar pengakuannya sebagai anggota Yonif 134 TS untuk menggertak anggota Brimob itu. "Abang itu tanya saya kerja di mana. Lalu saya mengaku anggota Yonif 134/TS," kata Aziz, Minggu (28/6/2015).

Aziz mengatakan, pengakuannya terbongkar setelah beberapa kali ditanyai anggota Brimob mengenai Yonif 134 TS.

Dari sekian pertanyaan itu, dia tak mampu menjawabnya sehingga anggota Brimob itu tak percaya dan mengantarnya ke Polsek Batuaji.

"Saya ditanya angkatan kapan, saya gak tahu apa-apa dan diminta kartu anggotapun saya tidak punya," ujarnya.

Dikatakannya, dia sempat membentak anggota Brimob itu. Dia juga menuturkan baru pertama kali melakukannya dan menyesali perbuatannya.

Memang saat itu, anggota Brimob yang berpakaian sipil itu sudah curiga dengan gerak-geriknya, warga juga banyak yang menyaksikannya.

"Saya sempat bentak dia (anggota Brimob). Baru kali ini melakukannya dan saya sangat menyesal," katanya.

Kapolsek Batuaji Kompol Zaenal Arifin membenarkan kejadian itu, saat ini Aziz sudah berada di Polsek guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Kejadiannya tadi malam (Sabtu Malam). Aziz saat ini masih diperiksa di Polsek," kata Zaenal saat dikonfirmasi.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5311 seconds (0.1#10.140)