Animo Manghafal Alquran Semakin Tinggi

Sabtu, 27 Juni 2015 - 08:58 WIB
Animo Manghafal Alquran Semakin Tinggi
Animo Manghafal Alquran Semakin Tinggi
A A A
BANDUNG - Tadarus, atau membaca Alquran, adalah salah satu akivitas yang sering dilakukan oleh kaum muslim dibulan Ramadan ini.

Hampir bisa diastikan, akan dengan mudah melihat atau mendengar seseorang melantunkan ayat-ayat suci. Entah itu dirumah, apalagi dimasjid- masjiddanmusala. Dibalik kebiasaan rutinan itu,Tadarus ternyata memiliki banyak keutamaan. Hal itu seperti diungkapkan oleh Ustad Bobby Herwibowo saat mengisi acara Sepekan Kajian Islam Ramadan 1436 H,di Hotel Savoy Homann, beberapa waktu lalu.

“ Rumah yang indah adalah rumah yang didalamnya selalu terlantun ayat- ayat Allah SWT. Menjadi generasi keluarga penghafal Alquran, adalah idaman setiap muslim,” ujardia. Dewasaini, sebagiankaum muslim ternyata tidak hanya berhenti pada membaca saja. Mereka sudah mulai berlomba-lomba untuk menghapal ayat-ayat Alquran itu. Banyaknya keutamaan yang diperoleh bagi penghapal Alquran, adalah salah satu pemicu mereka tidak berhenti pada tadarus.

Lantas,apakah keutamaan yang diperoleh penghapal Alquran.Pada kesempatan tersebut, Ustad Bobby menjabarkan beberapa dari keutamaan menghafal kitab suci umat Islam itu. Keutamaan itu diantaranya akan mendapatkan ridha Allah SWT.Ayat- ayat yang sudah di- hapal juga, diyakini akan menjadi penolong atau syafaat bagi penghafalnya.“ Termasuk juga akan dipakaikan mahkota dari cahaya di hari kiamat,” jelas dia.

MG-14/MG-15
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0490 seconds (0.1#10.140)