Perindo Bagikan Peralatan Sekolah

Kamis, 25 Juni 2015 - 09:43 WIB
Perindo Bagikan Peralatan Sekolah
Perindo Bagikan Peralatan Sekolah
A A A
DOLOKSANGGUL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Humbang Hasundutan (Humbahas) membagikan parsel berisi peralatan sekolah dan bahan pangan kepada sejumlah anak yatim piatu di Humbahas.

Acara bertajuk “Menebar Kasih Untuk Generasi Baru” tersebut diharapkan dapat membangun semangat baru kepada generasi bangsa. Ketua DPD Perindo Humbahas, Guntur Sariaman Simamora, mengatakan, bantuan tersebut merupakan bagian dari program Perindo Humbahas untuk membangun generasi muda yang lebih baik di daerah.

Saat ini, persoalan bangsa yang sangat besar kerap membuat banyak pihak melupakan pembangunan generasi muda. Padahal, untuk mewujudkan mimpi Indonesia agar masyarakat sejahtera dan berkeadilan sosial, harus dilakukan dengan membangun generasi baru yang lebih baik juga.

“Kami berharap apa yang kami berikan pada anak-anak tersebut dapat memotivasi mereka agar meraih cita-cita yang lebih baik. Selain itu, agar mereka juga memiliki keyakinan bahwa mereka sama dengan anak-anak lainnya sekalipun mereka memiliki perbedaan dari lingkungan sosial,” paparnya kepada KORAN SINDO MEDAN usai membagikan parsel di kediamannya, Desa Hutaraja, Kecamatan Doloksanggul, Rabu (24/6).

Program tersebut juga merupakan amanah dari pendiri Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT), yang harus diaplikasikan di daerah. HT berpesan kepada seluruh anggota Perindo untuk membangun empati pada masyarakat di tengah banyaknya persoalan bangsa dan daerah. Masyarakat sudah semakin resah dan cemas dengan persoalan saat ini.

“Ini merupakan momen tepat untuk meraih empati rakyat. Harus ada yang diperbuat untuk masyarakat. Perindo harus dikenal terlebih dulu di tengah masyarakat. Caranya dengan membangun struktur organisasi dan kegiatan yang berdekatan langsung dengan rakyat,” tuturnya.

Sementara Sekretaris Perindo Humbahas, Adil Silaban, didampingi Bendahara, Manogu Lumban Gaol, dan sejumlah kader Perindo lainnya mengharapkan bantuan pada anak-anak yatim itu mampu meningkatkan perhatian semua pihak kepada generasi baru, tanpa memandang latar belakang sosial. Ke depannya anak-anak bangsa dapat bersama- sama meraih cita-cita, khususnya dari daerah.

Baringin lumban gaol
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5203 seconds (0.1#10.140)