Bagus di SEA Games, Peringkat 1 Nasional

Rabu, 24 Juni 2015 - 07:44 WIB
Bagus di SEA Games, Peringkat 1 Nasional
Bagus di SEA Games, Peringkat 1 Nasional
A A A
SEMARANG - Atlet renang gaya bebas andalan Jawa Tengah Sagita Putri menduduki peringkat 1 nasional setelah tampil bagus di SEA Games Singapura beberapa waktu lalu.

Catatan waktu terbaik Sagita adalah 2,059 menit. Sebelumnya dia hanya bisa membukukan waktu 2, 7 menit pada jarak 200 meter. Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jateng tidak ingin berpuas diri dengan catatan waktu tersebut.

”Kalau bisa tetap ditingkatkan,” kata Pelatih renang Jateng Umar Fauzi kemarin. Dalam kejuaraan olahraga negaranegara ASEAN itu, Jateng akhirnya hanya bisa memberangkatkan Sagita Putra. Pasalnya, Kavita Krisna dan Margareta Krieta tidak jadi berangkat ke Singapura lantaran sakit. Keduanya tumbang dan tidak memungkinkan lagi untuk berangkat. ”Bukan masalah diforsir latihan, melainkan karena kondisi fisiknya memang sedang drop,” ujar Umar.

Sagita Putri di Singapura turun di spesialisasinya estafet 800 meter. Dia bersama koleganya di kontingen Indonesia hanya bisa mempersembahkan medali perunggu. Baik Sagita, Margareta, dan Kavita saat ini sudah kembali ke Jawa Tengah. Ketiganya sudah kembali latihan di kolam renang Stadion Jatidiri Semarang untuk kembali melanjutkan program pelatihan daerah (pelatda) yang dikhususkan kepada atlet-atlet potensial. Mereka disiapkan untuk menghadapi Pra- PON.

Umar menuturkan, pada Minggu latihan diliburkan. Meski bukan Ramadan, latihan tetap digelar. ”Puasa tidak ada libur. Masih latihan seperti biasa,” kata dia. Menurut Umar, Margareta dan Kavita Krisna sudah mendapatkan wild carduntuk Pra-PON karena menyandang status juara bertahan. Margareta pada PON 2012 menyabet medali emas 100 meter, perunggu 200 meter, dan meraih perak 50 meter gaya dada.

Sementara Kavita bisa menyumbang emas 200 meter dan perak 50 meter gaya dada. ”Seperti instruksi dari KONI Jateng, semua atlet yang mendapatkan medali emas bisa langsung lolos,” ungkapnya.

Arif purniawan
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6106 seconds (0.1#10.140)