Uskup Agung Semarang Belajar Rawat Burung

Minggu, 21 Juni 2015 - 09:17 WIB
Uskup Agung Semarang Belajar Rawat Burung
Uskup Agung Semarang Belajar Rawat Burung
A A A
YOGYAKARTA - Kebun binatang kebanggaan masyarakat Yogyakarta, Gembira Loka, tidak saja menarik minat pengelola kebun binatang lain untuk stu di banding.

Uskup Agung Semarang Mgr Johannes Pujasumarta pun menyempatkan diri “studi banding” ke Gl Zoo. Kunjungan itu tidak sekadar kunjungan biasa. Uskup Agung sengaja ingin melihat dan belajar merawat burung pelikan. Ini dilakukan seiring keinginannya mengembangkan Pusat Pastoral Sanjaya Muntilan (PPSM). “Kami punya lahan yang masih cukup luas di PPSM, nantinya paling tidak akan kami bangun kolam. Kalau memungkin kan, kami juga akan pelihara burung pelikan,” kata Uskup Pujasumarta kemarin.

Dia datang bersama Romo FX Sugiyono Pr dan disambut langsung Dirut GL Zoo KMT A Tirtodiprojo. Hampir selama dua jam mereka mengelilingi kebun binatang ini untuk melihat koleksi satwa dan cara merawatnya. Uskup Pujasumarta mengakui, ternyata tidak mudah meme lihara burung pelikan seperti yang direncanakannya.

“Tidak mudah ternyata,” ucapnya. Di PPSM ini diharapkan nan tinya umat bisa berkatekese saat lokakarya, kursus, rapat, atau kegiatan kegerejaan lainnya sehingga mampu mengembangkan pastoral di wilayah Keuskupan Agung Semarang. Dirut GL Zoo sendiri menjanjikan akan membantu rencana Uskup Pujasumarta mengupayakan pengembangan PPSM.

“Kami akan dengan senang hati membantu. Apalagi jika kaitannya dengan pemeliharaan satwa, pasti kami bantu. Karena GL Zoo selain tempat rekreasi juga adalah lembaga konservasi,” katanya.

Sodik
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0280 seconds (0.1#10.140)