Hantam Motor, Angkot Terbakar

Jum'at, 19 Juni 2015 - 10:43 WIB
Hantam Motor, Angkot...
Hantam Motor, Angkot Terbakar
A A A
MEDAN - Satu angkutan kota (Angkot) No 63 Jurusan Kampung Lalang-Mandala By Pass hangus terbakar setelah menerobos lampu lalu lintas dan menghantam sepeda motor di Jalan MT Haryono, Rabu (17/6), sekitar pukul 23.30 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter MX bernopol BK 5257 CM, Januari Waruwu, 21, dan kekasihnya Lina Halawa, 21, menderita luka-luka di tangan dan kaki.

Tak hanya itu, sepeda motor Januari pun ludes terbakar setelah terseret angkot belasan meter. Angkot bernopol BK 1880 GA yang dikemudikan Ricardo Manulang, 15, juga hangus terbakar. Ricardo warga Jalan Binjai Km 16, Binjai, tidak mengalami luka apa pun dan diamankan polisi untuk diperiksa. Ketika ditemui di Rumah Sakit Umum Permata Bunda, Januari menuturkan sebelum kejadian dia sedang berhenti di simpang Jalan Irian Barat saat lampu lalu lintas masih merah.

Sesaat berubah hijau, dia pun melaju kembali, namun pada saat bersamaan dari Jalan MT Haryono menuju Jalan Thamrin meluncur angkot yang dikemudikan Ricardo. “Ya langsung ditabrak angkot itulah kami. Untungnya kami terpental dan sepeda motor kami terseret beberapa ratus meter. Habis itu terbakar,” ujar Januari, Kamis (18/6). Sepeda motor milik Januari terseret beberapa meter dan terbakar. Begitu juga dengan angkot yang menabraknya, ikut terbakar.

Petugas Lantas Polsekta Medan Kota dan Unit Laka Satlantas Polresta Medan yang mendapat informasi turun ke lokasi kejadian dan mengamankan pengemudi angkot. Tak hanya itu, satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Medan diturunkan untuk memadamkan api. Kasatlantas Polresta Medan Kompol M Hasan mengatakan, sopir angkot yang melanggar lalu lintas sudah ditahan dan sampai saat ini masih diperiksa.

“Yang bersangkutan sudah kita tahan dan kini masih diperiksa. Barang bukti juga sudah kita amankan,” sebutnya. Hasil pemeriksaan diketahui, sopir angkot, Ricardo Manulang, baru berusia 15 tahun dan belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). M Hasan menegaskan akan menindak tegas sopir yang tak memiliki SIM dan masih di bawah umur.

“Kami akan menggelar razia di sejumlah terminal angkot dan beberapa ruas jalan. Ini agar tidak terjadi dengan kejadian serupa,” tandas M Hasan. Sementara itu, Ricardo Manulang mengaku, saat kejadian sedang buru-buru hendak pulang ke rumahnya dan menerobos lampu lalu lintas. Secara tak sengaja menabrak pengendara sepeda motor yang melintas.

“Enggak kutengok ada sepeda motor di depan. Traffict light pun kuterobos. Ya karena ketakutan langsung kuseret saja sepeda motor itu bang. Ya mungkin bensinnya tumpah dari mesin, jadi terbakar,” ujar Ricardo Manulang yang mengaku sebagai sopir serep.

Dody ferdiansyah
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7728 seconds (0.1#10.140)