Ungkap Kasus Angeline, Polda Bali Datangkan Kriminolog UI

Kamis, 18 Juni 2015 - 12:05 WIB
Ungkap Kasus Angeline, Polda Bali Datangkan Kriminolog UI
Ungkap Kasus Angeline, Polda Bali Datangkan Kriminolog UI
A A A
DENPASAR - Polda Bali akan mendatangkan pakar kriminologi dari Universitas Indonesia (UI) untuk membantu kepolisian dalam mengungkap kasus kematian Engeline Margriet Megawe (Angeline).

Kapolda Bali Irjen Pol Ronny F Sompie mengatakan, pihaknya akan mendatangkan Ronny Rahman Nitibaskara, guru besar dari UI untuk membantu penyidikan kasus kematian Angeline.

"Kami membutuhkan penelitian keterangan beliau sebagai orang yang berkompeten dalam melihat keterangan para tersangka," jelasnya di Mapolda Bali, Denpasar, Kamis (18/6/2015).

Dia menegaskan, keterangan ahli bisa memperkuat proses penyidikan, termasuk dalam mencari alat bukti. "Kita betul-betul melakukan proses penyidikan ini secara ilmiah," ujarnya.

Ronny menambahkan, jika tanpa pembuktian secara ilmiah maka bisa terbantahkan di sidang pengadilan.

"Kita berupaya keterangan para tersangka bisa dibuktikan bukan karena hanya pengakuan mereka semata, tapi juga penguatan bukti itu dari alat bukti yang di luar dari keterangan mereka," paparnya.

Seperti diketahui, Agus, bekas pembantu Margareta, ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Angeline. Sementara Margareta dijadikan tersangka atas penelantaran anak. Selama ini, keterangan para tersangka selalu berubah-ubah.

Sejak mayat Angeline, anak angkat Margriet Christina Megawe (Margareta) ditemukan 10 Juni 2015, hingga saat ini Polda Bali belum menemukan motif di balik meninggalnya korban.

PILIHAN:
Awal Perkenalan Ibu Angkat Angeline dengan AA
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8761 seconds (0.1#10.140)