Disperindag Anambas Temukan Barang Dagangan Kadaluarsa

Jum'at, 19 Juni 2015 - 07:00 WIB
Disperindag Anambas Temukan Barang Dagangan Kadaluarsa
Disperindag Anambas Temukan Barang Dagangan Kadaluarsa
A A A
ANAMBAS - Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Anambas menemukan berbagai produk makanan dan minuman kadaluarsa yang diperjualbelikan para pedagang di toko.

Kasi perdagangan dalam dan luar negeri Disperindag Kabupaten Kepulauan Anambas, Yoel Wijaya mengatakan, saat dilakukan pengecekan langsung kelapangan beberapa warung dan toko masih ada yang menjual dagangan kadaluarsa.

"Menjelang Ramadan ini kita lakukan pengecekan barang dagangan terhadap toko dan warung yang ada di Siantan. Saat pengecekan kita temukan masih ada warung yang menjual makanan kadaluarsa," kata Yoel.

Yoel juga menambahkan, dalam pengecekan tersebut ada obat racikan tanpa resep dokter juga turut diamankan.

Karena pada umumnya untuk masalah kesehatan seharusnya ada resep dokter, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi agar jangan sampai masyarakat mengkonsumsi obat maupun makanan yang tidak sesuai dengan kebutuhan.

"Saat pengecekan ada juga kami temukan obat racikan yang dijual secara bebas. Seharusnya, obat ini harus menggunakan resep dokter untuk mendapatkannya. Memang ada masyarakat yang mengakui jika obat tersebut manjur, namun tetap kita waspada karena tidak ada ijin edarnya," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7853 seconds (0.1#10.140)