Hindari Motor, Bus AKAP Masuk Selokan

Senin, 15 Juni 2015 - 09:17 WIB
Hindari Motor, Bus AKAP Masuk Selokan
Hindari Motor, Bus AKAP Masuk Selokan
A A A
KULONPROGO - Sebuah bus antarkota antarprovinsi (AKAP) terguling diselokan di Jalan Raya Wates-Purworejo, KM 2 di Seworan, Triharjo, Wates, Sabtu (13/6) petang.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun enam penumpang termasuk pengemudi bus terluka. Hingga kini kasus kecelakaan ini masih diselidiki oleh Satlantas Polres Kulonprogo. Bus PO Harum dengan nopol Z 7545 HD ini berangkat dari Yogyakarta dengan tujuan akhir Tasikmalaya, Jawa Barat. Bus ini dikemudikan oleh Baridi, warga Pleret, Bantul membawa sekitar 20-an penumpang.

Kecelakaan ini bermula ketika bus ini meluncur dengan kecepatan tinggi. Usai tikungan tajam, ada sepeda motor AB 5367 NC yang dikemudikan oleh Kardian Sidik, 71, warga Bendungan, Wates dari arah berlawanan. Sepeda motor ini berbalik arah secara mendadak. Sopir bus sendiri berusaha menghindari kecelakaan, namun malah tercebur ke dalam selokan. Sebelumnya bus ini sempat menabrak pohon yang menyebabkan kaca depannya hancur.

“Kami sebenarnya menghindari, karena sepeda motor itu berbalik,” kata Bambang Sukamto kernet bus. Akibat kecelakaan ini, bus terjun ke dalam selokan dalam posisi miring ke kanan. Setidaknya ada enam penumpang yang mengalami luka ringan berupa lecet-lecet. Termasuk pengemudi bus dan pengendara sepeda motor.

“Ada sekitar 20 penumpang, saat para penumpang perempuan histeris,” kata Iyan Mulyana, salah seorang penumpang. Hingga berita ini diturunkan tinggal ada beberapa korban yang dirawat di RSUD Wates dan RS Kharisma Paramedika. Kasatlantas Polres Kulonprogo AKP Ahmad Hidayat mengatakan kasus kecelakaan ini masih dalam penyelidikan.

Namun dipastikan tidak ada korban jiwa. Para penumpang juga hanya mengalami luka ringan. “Masih kami selidiki ruas jalan itu cukup rawan kecelakaan,” tandasnya.

Kuntadi
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3937 seconds (0.1#10.140)