Tolak Kepala Sekolah Baru, Siswa SD Demo

Jum'at, 12 Juni 2015 - 14:46 WIB
Tolak Kepala Sekolah Baru, Siswa SD Demo
Tolak Kepala Sekolah Baru, Siswa SD Demo
A A A
PAMEKASAN - Puluhan siswa SD Negeri Nyalabu Daya 2 Kota Pamekasan, Madura, Jawa Timur berunjuk rasa di halaman sekolah menolak Dhurrayah, kepala sekolah yang baru.

Aksi unjuk rasa tersebut dilakukan sebelum jam masuk sekolah sekitar pukul 07.30 WIB. Siswa berkumpul membawa poster dan menyegel pintu masuk sekolah menggunakan kayu.

Siswa kelas V, Sri Rohmatun Eka mengatakan dirinya menolak kepala sekolah yang lama yakni Moh. Simbang dimutasi dari sekolahnya. Sebab sudah mampu membawa sekolahnya berprestasi.

"Saya gak mau kepala sekolah saya dimutasi, karena pak simbang baik, sekolah ini maju karena pak simbang," terang Sri, kepada wartawan sambil menangis.

Sementara Mosit, salah satu Komite Sekolah mengatakan, bahwa selama ini Moh Simbang disukai oleh wali siswa karena kepemimpinannya bagus dan perhatian terhadap siswa.

"Kalau ada siswa sakit langsung dijenguk ke rumahnya, bukan menyuruh guru," kata Mosit kepada wartawan.

Ditambahkan Mosit, selama dua tahun Moh. Simbang memimpin SDN Nyalabu Daya 2, sekolah tersebut mampu mengukir prestasi di bidang kesenian. Sehingga siswa dan wali meminta dia tidak dimutasi.

Sementara Moh. Simbang kepada wartawan mengaku tidak tahu kalau siswanya akan melakukan aksi unjuk rasa, menurutnya ketika tiba di sekolah, siswa dan wali siswa sudah berkumpul di halaman.

"Mungkin karena keinginan sendiri bisa ada disini. Sehingga mengganggu aktivitas belajar mengajar yang kebetulan sedang ujian kenaikan kelas," ungkapnya.

Setelah diberi pengertian, segel kelas akhirnya dibuka dan siswa masuk ke kelasnya masing-masing untuk mengikuti Ujian Kenaikan Kelas (UKK) tahun pelajaran 2014/2015.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5674 seconds (0.1#10.140)