Pensiunan PNS Harus Bangun Medan

Jum'at, 12 Juni 2015 - 09:48 WIB
Pensiunan PNS Harus Bangun Medan
Pensiunan PNS Harus Bangun Medan
A A A
MEDAN - Pembangunan Kota Medan membutuhkan partisipasi dari semua elemen, termasuk dari para pensiunan pegawai. Sebab, para pensiunan lebih dulu berpengalaman dan mengikuti perjalanan pembangunan kota.

“Karena itu diperlukan masukan dan saran dari para pensiunan untuk merancang pembangunan kota yang lebih baik,” kata Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, ketika menggelar jamuan makan siang dengan Paguyuban Pensiunan Pegawai Pemko Medan di pendopo rumah dinas wali kota, Jalan Sudirman Medan, Rabu (10/6). Sebagai seorang pegawai Pemko Medan, walaupun telah memasuki masa pensiun, semuanya menginginkan Medan sebagai rumah bersama yang semakin aman, nyaman, kota yang bersih, humanis, dengan masyarakatnya yang sejahtera.

“Tentunya para sesepuh, para senior, abang/kakak saya merupakan sumber daya yang tetap memiliki potensi cukup besar. Saya senang dapat duduk bersama dan bertukar pikiran demi kemajuan kota Medan,” ungkap Eldin. Sebagai contoh di bidang infrastruktur, kata Eldin, telah dilakukan peningkatan kualitas sistem jaringan jalan, rekayasa lalu lintas, perluasan taman, serta pengelolaan kebersihan.

Lalu, pembangunan sarana prasarana, kesehatan, pendidikan, serta penataan pasar tradisional. Mantan sekda Kota Medan ini juga mengungkapkan anggaran yang digunakan untuk perbaikan infrastruktur jalan. Untuk jalan kota sepanjang sekitar 3.200 km, dana yang tersedia hanya Rp250 miliar. Tentunya dana itu tidak mencukupi untuk mem-perbaiki jalan rusak, sehingga masyarakat merasa belum puas.

Wali kota bersama seluruh jajarannya tetap berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakatnya. Karenanya, wali kota berharap dengan pengalaman dari para pensiunan dapat melahirkan ide-ide pembangunan dan semangat serta jiwa korps yang sudah tertanam dalam jiwa masing-masing.

Sementara itu, Ketua Pa-guyuban Pensiunan Pegawai Pemko Medan, Djumiran Abdi, mengatakan, paguyuban ini dibentuk dalam rangka untuk terus menjalin tali silaturahmi di antara para pensiunan lingkungan Pemko Medan. Selain itu, paguyuban ini akan memberikan masukan dan saran yang dapat dilakukan untuk menjadikan Kota Medan lebih baik ke depannya.

“Sejak terbentuk, kami sudah empat kali melakukan pertemuan. Meski sudah pensiun, pengalaman yang kami miliki selama ini dapat kami sumbangkan untuk memajukan Kota Medan tercinta ini,” ungkap Djumiran. Para pensiunan yang hadir di antarannya mantan Plt Wali Kota Medan, Afifuddin Lubis; mantan Wakil Wali Kota Medan, Maulana Pohan; Azwar (mantan Asisten Umum), Budi Sinulingga (mantan Kepala Bappeda), Djumiran Abdi (mantan Kadis Pertamanan), Ramli Purba (mantan Kepala Inspektorat), dan Chairil Anwar (mantan Kadispora).

Lia anggia nasution
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5734 seconds (0.1#10.140)