Ternyata Harnojoyo Terlibat

Jum'at, 12 Juni 2015 - 09:40 WIB
Ternyata Harnojoyo Terlibat
Ternyata Harnojoyo Terlibat
A A A
PALEMBANG - Selama ini wong Sumsel tahu kaligrafi Alquran terbesar di dunia terbuat dari kayu trembesi yang ada di Kecamatan Gandus Palembang merupakan ide anggota DPR RI asal Sumsel, Sofwatillah Mohzaib.

Namun seiring dengan waktu, akhirnya terungkap juga di publik, bahwa mantan Ketua DPRD Pa - lembang yang sekarang menjabat pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Palembang Harnojoyo salah satu penyumbang ide pembuatan Al - quran raksasa itu. “Perlu diketahui, salah satu pen cetus ide Alquran terbesar ini ada lah Plt Wali Kota Palembang Harno joyo yang waktu itu masih men jadi anggota DPRD Kota Palembang,” kata Sofwatillah saat menghadiri pertemuan ratusan santri Pondok Pesantren Modern Gontor Pono rogo asal Sumsel yang sedang li buran dan bertemu de ngan Plt Wali Kota Harnojoyo di ru mah dinasnya Jalan Tasik, kemarin.

Bahkan kata Sofwatillah, gambar Alquran raksasa ini dibuatkan kalender di Pemerintah Kota Palembang. ”Jadi, kita sangat bersyukur dengan disambutnya para santri ini di rumah dinas Plt Wali Kota,” ujarnya. Ketua Ikatan Keluarga Pondok Modern Gontor (IKPM) Palembang Reza Pahlevi mengatakan, saat ini alumni santri gontor di Sumsel sebanyak 3.000 orang.

Un tuk di Palembang, sekitar 1.500-an orang alumni. “Kita sangat senang disambut Plt Wali Kota, karena sebelumnya belum pernah santri gontor disambut seperti ini,” ungkapnya. Nantinya, kata Reza, ada sekitar 125 santri gontor akan mengunjungi Alquran terbesar di Gandus sebagai bentuk pembelajaran Alquran.

Adapun santri gontor tersebut tergabung santri gontor 1 sampai 6. “Untuk diketahui selama ini alumni santri gontor sudah banyak memberikan sumbangsih positif terhadap pembangunan Kota Palembang dan diharapkan dapat terus dipertahankan dan tingkatkan lagi,” katanya. Dalam sambutannya, Plt Wali Kota Palembang Harnojoyo sangat mengapresiasi kehadiran santri dan alumni serta para ustaz dari Pesantren Gontor ini.

Hal ini, kata dia, sangat penting mewujudkan Palembang sebagai kota yang religius. Untuk itu perlu dukungan dari semua pihak agar Palembang semakin aman dan tentram dan dapat mewujudkan Palembang Emas 2018 mendatang.

Sierra syailendra
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7323 seconds (0.1#10.140)
pixels