Ajang Unjuk Gigi dan Wadah Kreativitas

Jum'at, 12 Juni 2015 - 09:22 WIB
Ajang Unjuk Gigi dan Wadah Kreativitas
Ajang Unjuk Gigi dan Wadah Kreativitas
A A A
BANDUNG - Sebanyak 32 band penyanyi jalanan unjuk ke bolehan dalam Festival Penyanyi Jalanan yang digelar di pelataran parkir Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, kemarin.

Kepala Bidang Seni Dinas Ke budayaan dan Pariwisata (Dis budpar) Kota Bandung Rendra Kardjawan me nga ta kan, festival ini merupakan prog ram untuk mendukung Bandung Juara yang digagas Wali Kota Bandung Ridwan Ka mil. “Banyak Potensi yang di miliki penyanyi jalanan, dari aspek seni, menyanyi, hingga kreativitasnya pun tidak kalah dengan se niman lainnya. Jadi perlu diberi perhatian,” ujar Rendra di se la-sela festival, kemarin. Selain sebagai ajang unjuk gigi, acara yang digelar hasil kerja sama Disbudpar Kota Ban dung dan Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Kota Bandung ini juga menjadi wadah kreatifitas ba gi penyanyi jalanan.

“Festival ini merupakan wadah bagi mereka untuk menunjukan kemampuan terbaiknya. Acara yang sederhana ini mudah-mu dahan jadi penyemangat bagi mereka agar terus berkarya,” ungkap Ketua Panitia Festival Penyanyi Jalanan Yayan He riyanto. Festival ini dimeriahkan sejum lah bintang tamu lokal se perti bintang pop Sunda Nining Mei da, Gomper, Matt Beatle, Koes Plus Community, Blits Coustic, dan Komar Preman Pensiun.

Selain membuat acara se makin meriah, kehadiran me reka pun menarik antusias pe non ton, bahkan hingga larut malam. Pada puncak acara, dari 32 band peserta, terpilihlah tiga band sebagai pemenang. Ketiga band pemenang tersebut adalah The Winner yang berhasil me raih juara utama, Gongles jua ra kedua, dan Ambikuk yang menempati juara ketiga. Ketiga band pemenang itu nan tinya akan didaulat sebagai bin tang tamu di beberapa kafe dan hotel di Kota Bandung.

“Kedepan, kami berharap, bisa mempunyai sekretariat khusus un tuk berkumpulnya para penyanyi jalanan. Perlu sebuah wa dah untuk berkarya,” tandas Yayan.

MG-2
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5077 seconds (0.1#10.140)