Longsor di Pesisir Selatan Bikin Macet

Kamis, 11 Juni 2015 - 19:10 WIB
Longsor di Pesisir Selatan Bikin Macet
Longsor di Pesisir Selatan Bikin Macet
A A A
PADANG - Bencana longsor terjadi di dua titik di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat pada Kamis (11/6/2015) pukul 17.00 WIB. Diduga, jalan terkikis oleh Sungai Bayang, Kecamatan Bayang.

"Iya, terjadi longsor di dua titik. Info awal kita dapatkan di daerah Salido, Kecamatan IV Jurai yang berdekatan dengan Bayang. Tapi setelah kita cek kembali ternyata di daerah Luhuang, Kecamatan Bayang," kata Ade Saputra, staf Mitigasi Bencana Alam Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesisir Selatan, Kamis (11/6/2015)

Tim BPBD belum mengetahui pasti penyebab longsor. Namun, kata Ade, informasi dari masyarakat ada dua titik jalan yang longsor. Jarak antara titik pertama dan kedua sejauh 100 meter.

"Kita terjebak macet menuju lokasi kejadian. Kendaraan masih bisa lewat tapi itu mobil roda empat ukuran kecil. Kalau truk tidak bisa dan itu pun buka tutup, tidak bisa langsung dua sebab jalan sangat rawan," katanya.

Tim BPBD Pesisir Selatan masih mengupayakan untuk menuju lokasi tersebut, untuk mendapat info akurat lokasi longsor.

Sebelumnya, seorang sopir travel, Yudi, mengatakan terjadi longsor di jalan Padang-Painan, Sumatera Barat. Akses jalan pun terputus total akibat hujan lebat mengguyur Nagari Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan.

"Banyak mobil yang balik, jalan yang akan dilewati itu tidak bisa ditembus termasuk kendaraan roda dua, saya sendiri lagi mencari jalan alternatif yang bisa tembus ke Padang," katanya saat dihubungi Sindonews, Kamis (11/6/2015).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5096 seconds (0.1#10.140)