Hadapi Legenda Indonesia

Rabu, 10 Juni 2015 - 09:55 WIB
Hadapi Legenda Indonesia
Hadapi Legenda Indonesia
A A A
PALEMBANG - Publik sepakbola Sumsel bakal kembali menyaksikan tim kesayangan mereka, Sriwijaya FC (SFC) bermain di markas besar Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring.

Karena manajemen telah mengagendakan laga Laskar Wong Kito kontra Tim Legenda Indonesia. Sekretaris Tim SFC Achmad Haris mengungkapkan, pertandingan persahabatan tersebut diselenggarakan oleh Joma (perusahaan apparel) bercabang di Indonesia dan rencananya di gelar pada 26 Juni mendatang.

"Joma akan merekrut pemain-pemain legenda di Indonesia. Seperti, Ponaryo Astaman, Firman Utina, Kurniawan dan lainnya. Tim legenda itu akan menghadapi SFC Jumat, (26/6)," ungkapnya, kemarin. Haris melanjutkan, keputusan laga persahabatan sudah disepakati jajaran direksi PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), berdasarkan hasil rapat di Hotel Swarna Dwipa, sore kemarin. "Semua sudah pasti, karena sudah kita sepakati secara bersama," lanjutnya.

Menurut pria berkaca mata ini, pertandingan akan jauh lebih menarik. Karena lawan yang dihadapi Ferdinand Sinaga dkk dihuni pemain tersohor di tanah air dan di perkuat pemain bintang dunia. Dua pemain itu sengaja didatangkan oleh Joma Indonesia. "Juga akan ada Diego Costa dan Michel Salgado. Kedatanganmerekake Indonesiadalamagenda liburan. Jaditidakadamasalahataupun kendaladenganadanya sanksi FIFA," ujarnya.

Kendati demikian, manajemen sedikit khawatir apabila harus mengumpulkan semua penggawa Laskar Wong Kito secara utuh. Karena semua tim telah diliburkan hingga lebaran selesai. "Kami usahakan semua pemain sudah ada di Palembang sebelum pertandingan tersebut. Tapi kalau tidak bisa, terpaksa tim Legenda akan menghadapi SFC U-21 dan digabung Tim Asprov Sumsel tengah persiapan Pra Pon," tuturnya.

Dengan waktu yang tinggal dua pekan lagi, manajemen SFC langsung bekerja cepat dengan menghubungi pelatih kepada Benny "Bendol" Dollo, agar secepat mungkin mempersiapkan tim tersebut. "Kami juga sudah berkoordinasi dengan pelatih kepala dan semua pemain," pungkasnya.

Muhammad moeslim
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4156 seconds (0.1#10.140)