Polda Siagakan 976 Satlantas dan Patwal

Rabu, 10 Juni 2015 - 08:36 WIB
Polda Siagakan 976 Satlantas dan Patwal
Polda Siagakan 976 Satlantas dan Patwal
A A A
SOLO - Polda Jateng menerjunkan 976 personel Satlantas untuk melakukan rekayasa lalu lintas dalam rangka pernikahan putra Presiden Joko Widodo di Solo.

Mereka disebar di sejumlah ruas jalan serta lokasi resepsi di Graha Saba Buwana. Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Benyamin mengatakan personel tersebut merupakan petugas gabungan dari seluruh polres yang ada.

Mereka akan ditempatkan di sejumlah titik strategis, seperti Jalan Adi Soemarmo, Ahmad Yani, dan Jalan Letjen Suprapto. “Yang paling utama kita lakukan pengamanan dari Bandara Adi Soemarmo sampai Letjen Suprapto yang menjadi lokasi pernikahan,” ucapnya kemarin.

Untuk mengawal sejumlah pejabat negara, yakni menteri, duta besar perwakilan negara sahabat, kepala lembaga negara, dan lainnya, Dirlantas Polda Jateng telah menyiagakan ratusan kendaraan pengawal roda dua maupun roda empat. Tamu VIP dan VVIP akan mendapatkan pengawalan penuh mulai dari Bandara Adi Soemarmo Boyolali menuju lokasi Resepsi di Graha Saba Buwana atau sebaliknya.

Jika nanti roda dua sudah mencukupi maka kendaraan roda empat tidak digunakan. “Mulai hari ini (kemarin) kita sudah bersiap untuk membantu pengamanan hajatan Bapak Presiden, khusus untuk mobil Patwal ada sekitar 90, sisanya merupakan roda dua,” katanya.

Arief setiadi
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5065 seconds (0.1#10.140)