Menggemakan Kembali Lagu Hits Era 90-an

Rabu, 10 Juni 2015 - 08:33 WIB
Menggemakan Kembali Lagu Hits Era 90-an
Menggemakan Kembali Lagu Hits Era 90-an
A A A
Panggung Semarang Jelajah Musik (Semarjamu) di Gelanggang Olahraga (GOR) Tri Lomba Juang Semarang, Sabtu (6/6) lalu seolah menjadi ajang pembuktian kekuatan penyanyi-penyanyi gaek, seperti Lilo KLA, Reza Artaevia, Rida RSD, Adji Sutama, Oddie Agam, dan Mus Mujiono.

Mereka yang pernah berjaya di era 90-an ternyata masih mampu menyihir para penonton untuk ikut bernyanyi dan berjingkrak. Akhir pekan lalu Kota Semarang cukup meriah. Sejumlah musisi ternama menghibur masyarakat dalam malam puncak perayaan HUT ke-468 Kota Semarang. Melalui tembang-tembang hits masa lalu, seperti Antara Anyer dan Jakarta , Tentang Kita , Aku Jatuh Cinta , dan Surat Cinta , ratusan masyarakat terhanyut dalam kenangan di masa silam.

Kolaborasi Oddie Agam, Rida, Mus Mujiono serta Lilo yang malam itu memilih bernyanyi daripada bermain alat musik menjadi oase di tengah gersangnya pentas musik di Kota Atlas. Kehadiran mereka mampu menyedot antusias ratusan penonton untuk merapat ke depan panggung.

Tembang Antara Anyer dan Jakarta yang cukup akrab di telinga masyarakat mengalun pelan berirama, semakin membangkitkan gairah penonton untuk menikmati musik. Kegairahan itu dipuncaki dengan kehadiran Reza Artamevia dengan dua tembang Keabadian dan Dia . Tak mau kalah, Mus Mujiono juga menampilkan hits -nya sekaligus membawakan jurusjurus George Benson-nya.

Begitu juga Oddie Agam membawakan tembang Ke Puncak Asmara yang pernah nge-hits dibawakan Utha Likumahuwa. Aksi-aksi para musisi itu juga semakin mantap dengan dukungan dua set panggung berukuran 16 x 10 meter. Ditambah kekuatan soundsystem masing-masing 50.000 watt lengkap dengan tata cahaya yang berkekuatan besar pula.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kota Semarang Masdiana Savitri menerangkan, Festival Semarjamu memang dimaksudkan untuk mengembalikan kejayaan musik di era 90- an. Meski demikian, acara dikemas dengan menampilkan berbagai band pendukung dari lokal kota ini.

“Event ini menampilkan berbagai genre musik mulai dari pop, jazz, reggae, dan lain-lain yang kami tampilkan dalam satu panggung,” ujarnya. Beberapa band lokal yang tampil di antaranya Absurd Nation dan Everyday (Jazz), XSoul (hip hop), Big Eddy (rock), serta Rastaline (reggae). Kehadiran Semarjamu juga merupakan kelanjutan dari program Semarang City of Jazz.

Pesta musik ala Kota Semarang ini diharapkan dapat menarik animo peminat musik Nusantara agar mau berkunjung dan merasakan kegairahan kehidupan bermusik di Kota Semarang. “Inilah tempat anak muda merasakan kebanggaan menjadi warga Kota Semarang. Tujuannya menjadikan Semarang semakin setara kebaikan dan modernnya dengan kota-kota besar lain,” ucapnya.

M Abduh
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5180 seconds (0.1#10.140)