Jokowi Mantu, Pengusaha Rental Mobil Kebanjiran Rezeki

Selasa, 09 Juni 2015 - 17:54 WIB
Jokowi Mantu, Pengusaha Rental Mobil Kebanjiran Rezeki
Jokowi Mantu, Pengusaha Rental Mobil Kebanjiran Rezeki
A A A
SOLO - Pesta pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda, memberi berkah untuk banyak pihak. Mulai dari juru foto, juru rias pengantin, perangkai bunga, tukang becak, hingga pengusaha rental mobil juga ikut panen rezeki.

Hero Mahatma, seorang pengusaha rental mobil di kawasan Sriwedari, Solo mengatakan, dirinya ketiban rezeki berlipat saat gelaran pernikahan putra sulung orang nomor satu di Indonesia itu. Seluruh mobil miliknya laku disewa oleh tamu-tamu penting yang akan datang pada Kamis (11/6/2015).

Menurutnya, mulai dari mobil kelas menengah seperti Innova, Avanza, dan Xenia, hingga kelas mewah seperti Alphard, Camry, dan Vellfire sudah habis dipesan jauh-jauh hari.

Bahkan, tingginya permintaan dari para tamu yang akan datang, membuat dirinya terpaksa mencari mobil tambahan dari kota-kota besar lain seperti Semarang dan Yogyakarta.

"Sebenarnya saya hanya mempunyai sembilan unit mobil saja, namun karena permintaannya cukup tinggi, saat ini kami telah mendatangkan hingga 25 mobil dari luar kota," ucapnya kepada KORAN SINDO, Selasa (9/6/2015).

Dia menambahkan, jumlah tersebut kemungkinan besar akan bisa bertambah lagi, mengingat hari pernikahan berlangsung pada Kamis mendatang. Sehingga, kemungkinan besar tamu yang akan datang masih cukup banyak dan tidak semua menyiapkan kendaraan pribadi.

Dengan banyaknya permintaan tersebut, pihaknya mengaku terpaksa menaikkan harga sewa masing-masing mobil dari harga standar. Untuk kelas mobil seperti Innova, pihaknya mematok harga Rp700.000 per hari dari harga standar sekitar Rp500.000.

Sedangkan untuk kelas mobil mewah, seperti Camry dipatok pada harga Rp2 juta dari harga standar Rp1,5 juta per hari. Hal itu juga berlaku untuk jenis mobil mewah seperti Alphard dan Vellfire. Jika biasanya ia mematok harga Rp3 juta, untuk acara kali ini harga yang dipatok adalah Rp4 juta per hari.

Panen rezeki juga dirasakan oleh Ari Purnomo, pengusaha rental mobil asal Colomadu, Karanganyar.

Menurut Ari, mobil miliknya juga habis disewa oleh tamu-tamu yang akan datang ke acara resepsi pernikahan tersebut. Tidak hanya itu, sejumlah panitia pernikahan juga menggunakan mobil itu untuk kendaraan operasional sejak jelang resepsi hingga setelah resepsi.

"Sudah sejak awal pekan kemarin mobilnya habis disewa. Saat ini sudah digunakan para tamu dan ada juga yang stand by di hotel, menunggu tamu datang."

Baca juga: Tukang Becak Pengantar Tamu Resepsi Gibran-Selvi Dibayar Rp200 Ribu.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2118 seconds (0.1#10.140)