Awas Lampu Jalan Menanti Korban

Selasa, 09 Juni 2015 - 10:17 WIB
Awas Lampu Jalan Menanti Korban
Awas Lampu Jalan Menanti Korban
A A A
MEDAN - Pengguna jalan yang melintas di Jalan Pelangi Kecamatan, Medan Kota, diminta ekstra waspada. Pasalnya, tiang lampu jalan dikawasan tersebut hampir roboh mengenai badan jalan. Warga sekitar mengaku, patahnya tiang lampu jalan tersebut sudah berlangsung lama.

Penyebabnya dikarenakan angin kencang disertai hujan beberapa waktu lalu. “Sudah lama juga lampu jalan itu hampir roboh. Hujan dan angin kencang yang jadi penyebabnya,” ungkap Amin, 37. Diakuinya, tidak diketahui apakah lampu tersebut masih berfungsi atau tidak. Warga juga tidak mengetahui apakah lampu masih dialiri listrik atau tidak.

“Kalau kondisinya seperti ini kan bahaya. Kalau masih ada aliran listrik, tinggal menunggu waktu saja ada korbannya,” tuturnya. Pantauan KORAN SINDO MEDAN, tiang lampu tersebut berada di sisi kanan jalan dari arah persimpangan Jalan Sisingamangaraja, atau sisi kiri dari Jalan Brigjen Katamso. Meskiberada dipinggirjalan, pengguna kerap melintas di bawah tiang listrik tersebut.

Apalagi bila aktivitas di jalan tersebut padat dan macet. Kondisi lampu jalan ini sangat membahayakan. Dimana, tiang lampu yang sudah berkarat bengkok. Hal ini berbahaya bagi pengguna jalan yang mengendarai truk. Sebab, jarak dari bola lampu ke tanah sekitar dua meter.

Namun, berhati-hati pula bagi pengendara sepeda motor maupun mobil pribadi. Sebab, bisa sewaktu-waktu roboh. Pengguna jalan lainnya, Majid, 25, mengaku, sudah mengetahui kondisi lampu jalan tersebut. Dia kerap melintasi jalan tersebut setiap harinya. “Karena sudah tahu lampu jalan itu bengkok, jadinya tidak pernah lagi jalan dari pinggir.

Takut nahas tertimpa lampu itu,” tutur warga Jalan Air Bersih itu. Dia mengaku heran tidak ada tindakan pihak terkait. Seharusnya, lampu jalan tersebut sudah tidak lagi terpasang. “Sudah parah begitu, sudah sepantasnya diganti. Kenapa tidak dicabut. Kalau sudah putus atau sudah ada yang tertimpa baru nanti heboh. Seperti pohon tumbang yang menyebabkan pengguna jalan meninggal,” ucapnya.

Haris dasril
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3224 seconds (0.1#10.140)