Dekorasi Dirancang Sejak Lima Bulan Lalu

Selasa, 09 Juni 2015 - 10:10 WIB
Dekorasi Dirancang Sejak Lima Bulan Lalu
Dekorasi Dirancang Sejak Lima Bulan Lalu
A A A
SOLO - Pesta pernikahan Gibran Rakabuming Raka-Selvi Ananda akan dikemas dalam nuansa Jawa klasik.

Panggung yang dipakai untuk kursi pelaminan didesain layaknya model Jawa tradisional. Tim Dekorasi Chilli Pari yang menangani panggung pelaminan pernikahan Gibran-Selvi, Ranu Asmoro mengatakan, dekorasi memang dirancang Jawa klasik. Karena itu, nuansa modern sama sekali tidak ada saat pesta pernikahan yang digelar 11 Juni mendatang.

“Latar be lakang kursi pelaminan dipasang gebyok ukiran Jepara. Untuk mempersiapkan dekorasi ini, kami telah merancang sejak lima bulan lalu,” ungkap Ranu Asmoro di sela-sela memasang dekorasi pelaminan di Gedung Graha Saba Buana, kemarin.

Menurut dia, dibutuhkan ketelitian dan ukuran pas agar tampak serasi. Agar tampak gagah dan lebih tinggi, kursi pelaminan yang menjadi tempat duduk kedua mempelaiber samaorangtuanya diletakkan di atas panggung. Namun nuan sa kesederhanaan tetap dikedepankan. Sementara untuk pen cahayaan biasa saja dan tidak mencolok.

Pada panggung pela minan nanti juga didekorasi dengan tanaman dan bunga hias. Sesuai tradisi Jawa, nanti juga dipasang stagor atau hiasan janur yang dirangkai cantik dikombinasikan dengan buahbuahan. Sementara karpet di panggung pelaminan seluruhnya berwarna putih. Karpet putih juga dipasang memanjang dari panggung hingga pintu masuk gedung.

Bagian depan panggung pelaminan juga dihias ornamen ukir ukiran yang ter buat dari gabus. Sementara penataan di da lam gedung resepsi juga didesain khusus. Untuk keluarga nan ti akan ditempatkan panggung tersendiri di bagian pojok barat sisi selatan. Di sisi timurnya disiapkan panggung untuk pemain musik yang membawakan lagu-lagu klasik.

“Untuk tamu dari masyarakat yang datang siap saat hari H, makannya standing party,” ungkap salah satu sumber internal di Gedung Graha Saba Buana. Di luar gedung nanti juga disiapkan meja untuk menu makanan. Khusus untuk tamu VIP dan VVIP yang datang malam, ditempatkan di ruang tersen diri di dekat pintu masuk. Di bagian depan gedung dipasang tenda untuk penerima tamu dan suvenir pernikahan.

Persiapan pesta pernikahan Gib ran-Selvi dicek langsung Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Pandjaitan kemarin. Kedatangannya ke lokasi resepsi di Gedung Graha Saba Buana di jalan Letjend Suprapto bersama Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti. “Semua sudah siap dan tinggal kita doakan agar semuanya berjalan baik,” ungkap Luhut Panjaitan.

Meski menggelar hajatan mantu, kerja presiden tidak mengalami persoalan. Presiden ma sih menggelar rapat-rapat hingga Selasa (9/6). Presiden Jokowi hanya dua hari di Solo dalam prosesi pernikahan mu lai Rabu (10/6) dan Kamis (11/6). Sementara hari berikutnya sudah kembali lagi ke Jakarta.

Kapolri Jenderal Polisi Badro din Haiti menegaskan, pengamanan VVIP diberlakukan dalam pengamanan pesta pernikahan Gibran Rakabuming Raka-Selvi Ananda. Sebanyak 5.000 personel gabungan Polri dan TNI akan diterjunkan untuk pengamanan.

Ary wahyu wibowo
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4844 seconds (0.1#10.140)