Deby Septana, Semangat Promosikan Batu Kalimaya

Senin, 08 Juni 2015 - 12:43 WIB
Deby Septana, Semangat Promosikan Batu Kalimaya
Deby Septana, Semangat Promosikan Batu Kalimaya
A A A
DIDAULAT sebagai Duta Kalimaya oleh Asosiasi Kalimaya Banten, membuat DJ Deby Septana makin rajin mempromosikan batu akik Black Opal tersebut.

Awalnya, wanita kelahiran Serang, 17 September 1990 ini diberitahu teman tentang jenis batu yang mempunyai corak warna yang indah tersebut. Sekali lihat, dia pun langsung jatuh hati.

"Awalnya dikasih tahu, lama kelamaan tertarik sampai belajar langsung ke penambangnya. Dari tiga batu kini sudah bisa sampai ratusan batu berbagai ukuran," kata wanita pencinta binatang kucing ini kepada Sindonews.

Chibie, sapaan akrabnya, tak menyangka didaulat sebagai Duta Kalimaya. Menurutnya, banyak manfaat yang diperoleh dari penunjukan dirinya sebagai Duta Kalimaya.

Selain dapat mengetahui karakteristik batu yang dapat dengan mudah dijumpai di wilayah Maja, Kabupaten Lebak ini, dirinya juga dapat mempromosikan serta memberikan informasi kepada masyarakat terkait Batu Kalimaya.

Bahkan, dirinya sekarang dengan mudah membedakan mana Batu Kalimaya asli dengan yang palsu.

"Kegiatannya banyak banget, dari promosi hingga memberikan pengetahuan terkait Batu Kalimaya di daerah Banten maupun luar Banten juga sering diundang," ujarnya.

Wanita yang berprofesi sebagai Disk Jockey (DJ) ini mengharapkan Batu Kalimaya dapat lebih dikenal, sehingga dapat memberikan penghasilan lebih kepada para penambang serta perajin batu akik.

"Promosikan terus sampai ke seluruh dunia, pastinya Banten pun dikenal lewat Kalimaya," katanya penuh semangat.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5359 seconds (0.1#10.140)