Datsun Optimistis Target 40.000 Unit Tercapai

Jum'at, 05 Juni 2015 - 08:51 WIB
Datsun Optimistis Target 40.000 Unit Tercapai
Datsun Optimistis Target 40.000 Unit Tercapai
A A A
SEMARANG - Datsun Indonesia optimistis target penjualan 40.000 unit pada tahun 2015 ini dapat tercapai, meski kondisi ekonomi Indonesia yang cenderung melemah.

Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja mengatakan, secara market share di kelas Low Cost Green Car (LCGC) di Indonesia Datsun sudah mencapai sekitar 18% dengan penjualan mencapai 28.000 unit di tahun 2014. Dari total penjualan tersebut di dominasi Datsun Go+ Panca sekitar 70%, dan sisanya Datsun Go+. “Tahun ini kondisi ekonomi kurang baik, tapi kami optimistis mampu memenuhi target penjualan 40 ribu unit ,” katanya seusai melepas rombongan Datsun Risers Expedition etape 3 di Dealer Nissan Datsun Setiabudi Semarang, Rabu (3/6).

Untuk mencapai target penjualan terus dilakukan berbagai upaya, salah satunya adalah menambah jumlah dealer di setiap daerah. Selain itu, juga melakukan penambahan sales poin di kota-kota kecil yang dekat dengan dealer. “Saat ini kita sudah memiliki 104 dealer , dan tahun ini akan ditambah lagi 24 dealer lagi sehingga nanti jumlahnya 128 dealer,” ucap Indriani.

Jawa Tengah menjadi salah satu pasar yang cukup potensial untuk memasarkan Datsun. Market share Datsun di Jateng saat ini mencapai 20%, atau di atas market share nasional. “Jawa Tengah sendiri bisa memberikan kontribusi kurang lebih sekitar 8% untuk penjualan secara nasional,” ujarnya. Penjualan produk Datsun di Kota Semarang saat ini cukup baik. “Dulu sebelum ada Datsun Setiabudi, penjualan Semarang selalu kalah dengan Solo dan Yogya, sekarang penjualan Semarang selalu yang terbaik dengan penjualan mencapai 70 unit per bulan,” kata Branch Manager Datsun Setiabudi Romi Hidayat.

Untuk terus meningkatkan penjualan, Datsun mulai mencoba membidik pasar Instansi dan perusahaan- perusahaan. “Kita mulai membidik segmen operational car karena Datsun juga cocok untuk operasional perusahaan ataupun instansi pemerintahan,” ujarnya. Terkait dengan kegiatan Datsun Risers Expedition, saat ini sudah memasuki etape ke-3 yang akan meneruskan ekspedisi Semarang ke Surabaya mulai 3 hingga 5 Juni 2015.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian, Datsun Risers Expedition, sebuah perjalanan inspiratif yang akan menempuh lebih dari 10.000 km dengan melibatkan 500 risers dalam konvoi puluhan mobil melewati ratusan kota di puluhan provinsi di Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Kalimantan, dan Sumatera.

Kegiatan Datsun Risers Expedition ini memulai perjalanan pertamanya pada 18Mei2015dengan etape 1 yaitu Jakarta-Cirebon, kemudian dilanjutkan dengan etape 2 yaitu Cirebon-Semarang yang berakhir pada 28 Mei 2015. Hingga kini dua etape Datsun Risers Expedition sebelumnya telah berhasil menempuh lebih dari 1.000 km dan puluhan kota sejak 18 Mei lalu.

Setelah etape 3 yaitu Semarang-Surabaya berakhir 5 Juni 2015, Datsun Risers Expedition gelombang 1 ini akan terus berlanjut ke etape 4 yaitu Surabaya-Denpasar dan etape 5 yaitu Denpasar-Lombok.

Andik sismanto
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9507 seconds (0.1#10.140)