Pemerintah Genjot Infrastruktur Energi

Selasa, 02 Juni 2015 - 07:48 WIB
Pemerintah Genjot Infrastruktur Energi
Pemerintah Genjot Infrastruktur Energi
A A A
CIREBON - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) berkomitmen menggenjot infrastruktur energi guna mengoptimalkam poros maritim.

Optimalisasi poros ma ri tim diharapkan mampu memberikan nilai ekonomi USD1,2 triliun per tahun. Menteri ESDM Sudirman Said mengatakan, pemanfaatan kekayaan sumber daya mari tim masih belum maksimal. Padahal, potensi maritim yang dimiliki Indonesia luar biasa, termasuk potensi energi dan sumber daya mineral, seperri minyak dan gas, mineral, serta energi baru terbarukan.

“Dari berbagai potensi ener gi tersebut, salah satu yang da pat dikembangkan adalah energi baru terbarukan yang ber sumber dari arus laut, pasang surut, gelombang dan perbedaan temperatur air laut,” kata Sudirman di sela peringatan Hari Nusantara ke-16, di Pelabuhan Nelayan Nusantara Kejawanan, Cirebon, Jawa Barat, kemarin.

Di tempat yang sama, Vice President Corporate PT Pertamina (Persero) Wianda Pusponegoro mengatakan dalam pelaksanaan Hari Nusantara, Pertamina ditunjuk sebagai pe lak sana program bina desa BUMN. “Kami juga melaksanakan perbaikan sistem irigasi, renovasi komoditas dan fasili tas pasar ,” papar Wianda.

Nanang wijayanto
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6557 seconds (0.1#10.140)