Penjambret Tewas Ditembak Polisi

Jum'at, 29 Mei 2015 - 10:19 WIB
Penjambret Tewas Ditembak Polisi
Penjambret Tewas Ditembak Polisi
A A A
KUPANG - Seorang penjambret di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Fransiskus Thius (28), tewas ditembak polisi karena berusaha melawan dengan sebilah pisau saat akan ditangkap.

Kapolres Kupang Kota AKBP Musni Arifin menuturkan, kejadian itu bermula saat korban dan seorang rekannnya beraksi. Polisi membuntuti tersangka, lalu terjadi saling kejar menggunakan sepeda motor di kawasan Oepura.

Setelah diadang empat anggota polisi, kedua penjambret kabur ke dua arah. Satu orang menuju arah pertigaan Oepura dan seorang lainnya masuk melalui lorong sehingga langsung ditangkap polisi.

"Saat ditangkap, pelaku berusaha menikam anggota menggunakan pisau sehingga polisi melepas tembakan peringatan namun tidak dihiraukan sehingga polisi langsung melumpuhkan korban menggunakan timah panas," ujar Musni, melalui pesan singkat, Jumat (29/5/2015).

Musni menambahkan, saat ini korban tewas sudah diserahkan kepada pihak keluarga di Timor Tengah Selatan untuk dimakamkan. Sementara, seorang pelaku lainnya yang tertangkap ditahan polisi.

"Ada satu rekan korban yang sementara ditahan, namanya Engky Soares," tandas Musni.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4962 seconds (0.1#10.140)