Lomba Lari HUT Medan Dijuarai Atlet Sumbar

Senin, 25 Mei 2015 - 10:47 WIB
Lomba Lari HUT Medan Dijuarai Atlet Sumbar
Lomba Lari HUT Medan Dijuarai Atlet Sumbar
A A A
MEDAN - Lomba lari Maraton Medan 10 K (kilometer) menyambut hari jadi Kota Medan Ke- 425 tahun 2015 berlangsung sukses pada Minggu (24/5). Pelari dari Sumatera Barat (Sumbar) mendominasi perlombaan tersebut.

Perlombaan yang dilepas Wali Kota Medan Dzulmi Eldin ini diminati banyak atlet baik atlet lokal maupun dari luar Sumut. Lomba maraton ini mengambil start di Jalan Sudirman melalui sejumlah ruas jalan dan finis di Jalan Sudirman. Lomba maraton ini memperlombakan dua kategori, yakni 10 K untuk umum putra dan putri dari masyarakat, atlet, TNI/Polri, PNS, dan lainnya.

Kemudian 5 K untuk pelajar putra dan putri. Masing-masing juara kategori ini sebanyak delapan orang terdiri atas putra dan putri. Para pemenang mendapat hadiah berupa uang ditambah piagam penghargaan, medali dan trofi. Pemenang untuk Lomba Marathon 10 K putra, yaitu M Yunus (Sumbar), Welman P (Sumbar), Afrizal (Sumbar), Nuozo (Unimed), Windo S (Medan), Habib (Sumbar), Ridwan (Medan), dan Agus (Sumbar).

Sementara delapan pemenang Lomba Maraton 10 K putri, yakni Presiani (Sumbar), Julianti Katari (Sumbar), Irma (Deli Serdang), Ainun (Tapsel), Ranti (Sumbar), Eva Deliana (Sumbar), Ananda Monica (Karo), dan Nurainun (Karo). Untuk delapan pemenang Lari Maraton 5 K putra pelajar, yakni Afzal (SMA Almanar), Laundri (SMP Marisi), Pratika (SMK Sumut), Gesing (SMP Mulia) Ainal Abdi (SMP Mulia) Gilang G (SMAN-15), M Rifai (SMAN-6), dan Juliman (Sos).

Untuk delapan pemenang Lari Maraton 5K putri, yakni Mauli (SMA Medan), Garing (SMA Harapan), Melvis (SMA Darusalam), Lusi (Sos), Lauren (Sos), Safira (SMP35), Nurhidaya (SMP 35), dan Ratih (SMP Parulian). Kegiatan lomba Lari Maraton Medan 10K ini digelar bersamaan dengan acara car free day yang dilaksanakan setiap pekan. Lomba lari maraton ini terlebih dahulu dilaksanakan dan ditutup car feri day yang bertujuan mengurangi polusi perkotaan.

Acara ini dirangkai dengan bersepeda santai, lomba melukis, dan mewarnai untuk tingkat TK dan SD serta bazar dari sejumlah UMKM di Kota Medan. “Kita berharap pemerintah bersama-sama dengan masyarakat menggalakkan olahraga di Kota Medan ini,” kata Eldin.

Lia anggia nasution
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5008 seconds (0.1#10.140)