PDAM TTU Klaim Distribusi Air Bersih Sudah Normal

Senin, 25 Mei 2015 - 10:25 WIB
PDAM TTU Klaim Distribusi Air Bersih Sudah Normal
PDAM TTU Klaim Distribusi Air Bersih Sudah Normal
A A A
KEFAMENANU - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT) mengklaim distribusi air minum dari sumber air ke rumah pelanggan sudah normal tidak seperti beberapa bulan sebelumnya yang dikeluhkan warga.

Salah satu penyebab macetnya distribusi air bersih dari sumber di Gunung Mutis adalah adanya tepingan liar yang dilakukan oleh masyarakat di sekitar jalur yang dilalui jaringan pipa.

"Jaringan pipa sepanjang jalur dari mutis-kefa sudah kita perbaiki, kemudian untuk mengatasi pengambilan air dengan merusak pipa kita berencana membuka jaringan air untuk masyarakat di daerah yang dilintasi pipa induk, " kata Pjs Direktur PDAM Kefamenanu, David C Bani ST, Senin (25/05/2015).

David memastikan masyarakat sekitar jalur pipa induk yang dilalui tidak lagi kesulitan air sebab dalam waktu dekat perusahaan air minum yang dikelolanya akan mendapat bantuan dari AusAid.

"Kita dekatkan air bersih kepada masyarakat desa, dalam waktu dekat ini akan ada bantuan 2.000 sambungan rumah dari Ausaid sepanjang jalur yang dilalui pipa PDAM," ungkap David.

Namun David tidak merincikan nama-nama desa yang akan mendapat bantuan sambungan air bersih itu sepanjang pipa induk dari mutis menuju Kota Kefamenanu.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5374 seconds (0.1#10.140)