Assist Spaso Berbuah Atensi

Senin, 25 Mei 2015 - 09:39 WIB
Assist Spaso Berbuah Atensi
Assist Spaso Berbuah Atensi
A A A
BANDUNG - Ilija Spasojevic menuai pujian berkat penampilan menawannya saat Persib Bandung menghajar Selangor FA dalam laga uji coba di Stadion si Jalak Harupat, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Jumat (22/5).

Meski tak mencetak gol, namun Spaso menyumbang dua asisst yang berhasil dikonversi jadi gol. Bahkan, asisst pertama yang diberikan Spaso dilakukan dengan cara yang akrobatik sebelum bola dicocor Makan Konate. Berkat penampilan positifnya itu, Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman tak sungkan melontarkan pujian kepada Spaso. Tidak mengherankan jika Djanur kian penasaran memainkan Spaso di laga AFC Cup 2015.

Menurut Djanur, hingga saat ini Spaso terus memperlihatkan peningkatan kualitas permainan. Termasuk saat menghadapi Selangor, meskipun Djanur hanya memberikan kesempatan kepada Spaso di 45 menit babak kedua menggantikan Tantan. Namun dia menilai, penampilannya sesuai dengan skema yang diharapkan.

“Saya bisa lihat, Spaso bersemangat ingin cepat-cepat main di laga resmi. Peningkatan kualitasnya juga baik, bisa dilihat saat uji coba dia sudah nyetel dengan skema permainan yang saya berikan,”ungkapnya. Menurut Djanur, Spaso ingin lebih dulu memantapkan permainan bersama skuat bayangan yang akan menjadi starterketika menghadapi Kitchee SC di babak 16 besar AFC Cup.

Pada laga tersebut Spaso sendiri masih belum bisa bermain karena alasan administrasi dan kemungkinan besar baru bisa mencicipi pengalaman di AFC Cup jika Persib mampu menembus perempatfinal atau 8 besar. Bukan hanya menilai spaso, Djanur pun menyoroti permainan secara tim. Dimana pada laga uji coba itu Atep dan kawan-kawan dinilai masih kurang tajam memanfaatkan peluang yang bisa membawa Persib unggul dengan lebih banyak gol.

“Secara tim masih kurang tenang. Karena banyak peluang yang tidak bisa dimanfaatkan dengan baik, padahal bisa nambah gol. Evaluasinya itu saja,” pungkas Djanur.

Panji qadhafi
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6890 seconds (0.1#10.140)