Polda Jateng Sita 50 Ribu Keping VCD dan DVD Bajakan

Sabtu, 23 Mei 2015 - 02:07 WIB
Polda Jateng Sita 50...
Polda Jateng Sita 50 Ribu Keping VCD dan DVD Bajakan
A A A
SEMARANG - Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Jawa Tengah menyita 50 ribu keping VCD maupun DVD bajakan yang dijual di Kota Semarang. Ini merupakan tindak lanjut Polda Jawa Tengah menyusul perintah langsung Presiden Joko Widodo untuk menindak praktik pembajakan.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Nur Ali menyatakan, praktik-praktik penjualan VCD dan DVD itu menyalahi aturan.

"Sudah disita Krimsus (Kriminal Khusus). Tadi malam giatnya, ada 50 ribu keping," kata Nur Ali saat memberikan keterangan pers di Mapolda Jawa Tengah, Jumat (22/5/2015).

Aneka keping VCD dan DVD bajakan itu diangkut dalam kardus dan langsung diamankan di Markas Dit Reskrimsus Polda Jawa Tengah, Jalan Sukun Raya Nomor 46, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang.

Petugas yang bergerak dari Sub Direktorat I Industri Perdagangan dan Investasi (Indagsi) Dit Reskrimsus Polda Jawa Tengah. "Masih terus kami kembangkan," lanjut Nur Ali.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Tengah Kombes Pol A. Liliek Darmanto menambahkan, sejauh ini pihaknya belum menetapkan siapa tersangka di balik tindak pidana itu.

"Disita dari beberapa penjual di Kota Semarang. Kami kejar siapa yang membuatnya yang memasok. Jadi mohon maaf, keterangan lebih rinci belum bisa disampaikan, ini untuk kepentingan penyelidikan," kata dia.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1138 seconds (0.1#10.140)