70 Kios di Pasar Jatayu Hangus, Kerugian Ratusan Juta

Rabu, 20 Mei 2015 - 11:40 WIB
70 Kios di Pasar Jatayu...
70 Kios di Pasar Jatayu Hangus, Kerugian Ratusan Juta
A A A
BANDUNG - Kebakaran Pasar Besi Jatayu di Jalan Komodor Udara Supadio, RT 4 RW 4, Kelurahan Husein Sastranegara, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung,‎ mengakibatkan 70 kios hangus.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Kelompok Pedagang Blok A Pasar Besi Jatayu Engkus Kusnadi, saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu (20/5/2015).

"Di sini ada empat blok. Tapi yang terbakar hanya Blok A. Dari 78 kios, yang terbakar sekira 65 sampai 70 kios," ungkapnya.

Engkus menjelaskan, di Blok A kebanyakan kios yang terbakar adalah kios onderdil mesin dan juga onderdil kendaraan‎. Selain itu, kantor pengurus pasar yang berada di bagian dalam pun menjadi arang.

"Kalau untuk kerugian bisa sampai ratusan juta. Untuk sementara Blok A tutup, tidak ada kegiatan jual beli," jelasnya.

Terpisah, Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Ngajib mengaku belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Saat ini Tim Inafis Polrestabes Bandung masih melakukan penyelidikan dan olah TKP.

Untuk kepentingan penyelidikan, seluruh bangunan yang berada di Blok A diberi police line. Para pedagang dilarang masuk ke lokasi karena dikhawatirkan bangunan ambruk lantaran kondisinya telah rapuh.

Baca juga: Pasar Jatayu Bandung Hangus Terbakar.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)