Minggu, Kendor Pengawasan

Senin, 18 Mei 2015 - 10:59 WIB
Minggu, Kendor Pengawasan
Minggu, Kendor Pengawasan
A A A
PALEMBANG - Meski Pemerintah Kota Palembang sempat sukses beberapa pekan lalu menertibkan travel gelap di pangkal 7 Ulu, sehingga tak ada yang berani mangkal lagi.

Berbeda dengan kemarin. Travel gelap yang kerap mang kal di tempat itu, kembali mang kal dengan bebas di pinggir jalan yang telah ada larangan rambu untuk setop. Diduga kendornya pe ngawas an Pemkot Palembang mela lui Dinas Perhubungannya mem buat para sopir travel gelap di pangkal 7 Ulu kembali berani mang kal di sana.

“Memang beberapa waktu lalu sempat tidak ada lagi travel gelap di sini karena diusir Dishub dibantu polisi. Tapi sekarang mulai ada lagi,” ungkap seorang warga setempat yang minta namanya tidak dise but - kan, kemarin. Namun bagi dia, munculnya kembali travel gelap di pinggir jalan pangkal 7 Ulu ini bukanlah hal yang aneh. ”Saya besar-besar di sini. Jadi endak aneh lagi kalau mereka (sopir travel gelap) bandel. Seminggu nurut, habis itu mangkal lagi,” katanya.

Memang, kata dia, salah satu pe nyebab sering macetnya di pangkal 7 Ulu adalah pangkalan travel gelap, namun juga disebabkan beca serta pe ngen da ra yang melawan arus mau me nuju ke bawah Ampera. “Ya, kalau saya cuma ber harap Pemkot Palem bang ber sama polisi itu te gas-tegas aja, jangan pilih kasih, se kalian beca dan orang yang melawan arus di tindak juga,” ujarnya.

Selain itu dia berharap, setiap Sabtu atau Minggu, ada petugas Dishub atau polisi ber jaga di sepanjang jalan pangkal 7 Ulu ini. ”Kalau bisa buat pos terpadu jaga lebih bagus. Karena saya lihat selama ini hari Sabtu dan Minggu jarang ada petugas Dishub dan polisi jaga di pangkal 7 Ulu ini,” ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan dan Peninda kan Dishub Palembang Isranedy mengatakan, selama ini pihaknya sudah sering me larang dan menindak travel gelap yang mangkal di lokasi itu (sepan jang jalan pangkal 7 Ulu menuju simpang Jakabaring). “Kita akan terus me nu run - kan tim di titik-titik yang menja di lokasi para sopir travel gelap itu memarkirkan mobilnya. Pener tiban ini akan terus di laku - kan sampai kondisinya benarbenar tertib,” katanya.

Dengan dilakukan tindakan ini, dia berharap bisa mengurai ke macetan yang terjadi. ”Kita akan pantau dan tindak lagi kalau mereka (sopir travel ge lap) kedapatan mangkal lagi di sa na. Jangan sampai bikin macet jalan terus,” pungkasnya.

cr1
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4860 seconds (0.1#10.140)