14 Siswa SD Ujian Sekolah di Teras Rumah Warga

Senin, 18 Mei 2015 - 11:04 WIB
14 Siswa SD Ujian Sekolah di Teras Rumah Warga
14 Siswa SD Ujian Sekolah di Teras Rumah Warga
A A A
SAMPANG - Sekitar14 siswa di SDN II Kotah, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur terpaksa mengerjakan Ujian Sekolah (US) di teras rumah milik warga setempat, Senin (18/5/2015).

Mereka terpekasa ujian di teras rumah warga, karena sekolah mereka rusak parah sejak dua bulan terkahir.

Tidak hanya itu, ada sebagian bangunan sekolah yang ambruk. Rusaknya gedung sekolah ini karena terjadi pergeseran pada tanah. Kemudian pihak sekolah membongkar dan meratakan seluruh bangunan sekolah yang rusak, karena dinilai tidak bisa ditempati lagi.

Teras rumah warga yang dijadikan tempat US sendiri tidak jauh dari sekolah mereka. Kondisi tersebut membuat siswa sulit untuk konsentrasi saat menjawab soal US, karena lokasinya berada di ruang terbuka. Peserta US melihat warga yang melintas di depan.

Dalam mengerjakan satu persatu soal US, mereka duduk di lantai atau lesehan dengan memakai meja. Pasalnya, tidak ada bangku seperti yang ada di kelas pada umumnya. Meskipun begitu, para bocah ini tetap semangat mengikuti US.

Staf UPTD Dinas Pendidikan Jrengik Moh Slamet mengatakan, sejak dua bulan lalu kondisi bangunan gedung sekolah rusak parah. Bahkan, ada sebagian bangunan yang ambruk. Ini terjadi karena kondisi tanahnya yang mudah bergerak.

"Sehingga tidak memungkinkan untuk di tempati ujian yang dilaksanakan hari ini. Lalu siswa mengikuti ujian di teras rumah warga," terang Slamet.

Slamet berharap para siswa bisa mengerjakan soal US dengan baik, walaupun dalam kondisi seperti itu. Kemudian nantinya mereka mendapatkan nilai yang bagus.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7135 seconds (0.1#10.140)
pixels