610 Siswa Meriahkan Festival Anak Saleh

Minggu, 17 Mei 2015 - 10:47 WIB
610 Siswa Meriahkan Festival Anak Saleh
610 Siswa Meriahkan Festival Anak Saleh
A A A
PALEMBANG - Bekerjasama dengan Kecamatan Kemuning, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BK PRMI) Sumsel menggelar Festival Anak Shaleh, kemarin.

Kegiatan tersebut tak kurang diikuti 610 anak-anak. Menurut Ketua Pelaksana, Abdul Majid kegiatan festival tersebut merupakan agenda rutin yang digelar oleh BKPRMI yang bekerjasama dengan kecamatan yang ada di Kota Palembang. Kali kegiatan ini diikuti sebanyak 610 peserta dari puluhan Taman Kanak-kanak (TK) dan Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) se Kecamatan Kemuning.

“Kegiatan ini sudah dilakukan yang ke sepuluh kalinya de ngan mengajak anak-anak TK-TPA di Kecamatan Kemuning. Kita lihat antusias masyarakat sangat besar dan mendukung acara seperti ini terus digelar tiap tahunnya. Karena para orangtua mengganggap hal ini sangat mencerdaskan anak-anak yang akan menjadi generasi penerus bangsa,” kata Abdul Majid di sela-sela acara di Masjid Nurul Fiitan, Jalan Sersan Sani Palembang, kemarin.

Dikatakan Abdul, acara tersebut dalam rangka mem peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palembang yang ke 1332 Juni mendatang. Kemudian dalam acara ini memiliki enam cabang lomba kategori TK-TPA dan satu kategori bagi tingkat dewasa. Seperti, lomba Tartil, Sholat Berjamaah, Ad - zan, Tahfiz Juz Amma, dan Mewarnai.

“Sedangkan untuk tingkat dewasa yaitu lomba tartil Al- Quran yang diikuti sebanyak 50 peserta. Untuk pemenang-pemenangnya akan diberikan piagam penghargaan dan se jum lah uang pembinaan. Kemudian bagi mereka yang terbaik, akan diikutkan mengikuti lomba tingkat Kotamadya Palembang yang akan dilaksanakan pada perayaan hari jadi Pa lembang Juni mendatang,” ujarnya.

Fajriyah, 29, salah satu orang tua peserta yang me ngikuti lomba tartil mengaku, kegiatan seperti ini sangat membantu sekali pendidikan agama bagi anak-anak yang usianya masih dini. Pasalnya, nilai-nilai dan pendidikan agama memang harus diajarkan sedini mungkin. “Kami sangat mendukung program ini karena anak-anak akan lebih mengenal ilmu agama,” ujarnya. Sementara itu, Camat Kemu ning, Rozali menyambut baik kegiatan tersebut sehingga dapat mempertebal rasa persaudaraan yang akan me wujudkan persatuan dan kesatuan sesama umat muslim.

Selain itu, kegaitan seperti ini juga dapat bermanfaat untuk anak-anak di masa mendatang. “Ini banyak anak-anak yang mewakili TK-TPA-nya masingmasing untuk berkompetisi dan menunjukkan bakatnya. Se moga mereka semua mendapatkan apa yang mereka harapkan dengan sportivitasnya,” tukasnya.

cr-1
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5504 seconds (0.1#10.140)