Rumah Pemred Banten Pos Kemalingan, 30 Batu Kalimaya Hilang

Rabu, 13 Mei 2015 - 15:45 WIB
Rumah Pemred Banten Pos Kemalingan, 30 Batu Kalimaya Hilang
Rumah Pemred Banten Pos Kemalingan, 30 Batu Kalimaya Hilang
A A A
SERANG - Rumah Pemimpin Redaksi (Pemred) Harian Banten Pos Adam Adhariyudin yang berada di Perumahan Banjar Sari, Blok B6, Nomor 45, Kelurahan Banjar Sari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, dibobol maling.

Akibat kemalingan ini, Adam mengalami kerugian hingga Rp60 juta. Di antara barang yang berhasil diangkut maling adalah 30 batu mulia Kalimaya dengan harga puluhan juta.

“Pelaku ini orang yang kenal dengan kami. Karena mengetahui lokasi penyimpanan kunci rumah dan mengetahui barang-barang berharga kami ada di kamar utama," kata Adam, kepada wartawan, Rabu (13/5/2015).

Ditambahkan dia, pelaku maling berjumlah lebih dari satu orang. Mereka masuk kerumah saat istri Adam, Akmah keluar rumah untuk menjahit pakaian. Saat itu, kunci rumah ditaruh di rak sepatu yang berada di teras rumah.

Sepulang dari menjahit pakaian, Akmah tak menemukan kunci pintu di tempat biasa dia menyimpannya. Lalu, dia menghubungi Adam yang tengah berada di luar untuk menanyakan kunci. Karena curiga, Adam langsung pulang ke rumah untuk mengecek.

"Karena pintu sulit dibuka, saya sempat meminta bantuan Bani (19), tetangga saya agar masuk kerumah melalui atap genting. Setelah berhasil masuk kedalam rumah, Bani kaget melihat barang-barang di kamar depan sudah berantakan," terangnya.

Mendapat laporan Bani, Adam pun kaget. Dia lalu mengecek barang-barang berharga miliknya. Ternyata, sejumlah barang berharga dan penting miliknya telah raib.

"Di antara yang hilang ada dompet, dua laptop, satu kamera SLR, 30 buah batu akik, tujuh gelang emas, beberapa jam tangan, handpone Samsung," paparnya.

Terpisah, Kapolsek Cipocok Jaya Kompol Zaenul Arifin mengatakan, hingga kini pihaknya masih mendalami kasus pembobolan rumah tersebut. “Benar, kami sudah terima laporannya untuk ditindak lanjuti," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7362 seconds (0.1#10.140)